Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita CiamisVaksinasi Covid-19 Dosis 1 Desa Sagalaherang Ciamis Sudah 100 Persen

Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 Desa Sagalaherang Ciamis Sudah 100 Persen

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 gelombang keempat di Desa Sagalaherang, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sudah mencapai 100 persen. Pencapaian tersebut karena antusias masyarakat desa tersebut untuk mendapatkan vaksin meningkat.

Seperti yang terlihat saat kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sagalaherang pada hari Selasa 12 Oktober 2021. Masyarakat terus berdatangan untuk menjalani vaksinasi dosis pertama.

Kepala Desa Sagalaherang, Latif Yutra Sutarman, melalui Ketua BPD Sagalaherang, Rusmana mengatakan, antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 meningkat.

Hal tersebut ditunjukkan dari ketersediaan 500 dosis vaksin, semuanya habis terpakai. Sehingga, untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1 gelombang keempat ini sudah mencapai 100 persen.

Baca Juga : Akselerasi Vaksinasi di Ciamis Malam Hari, Bagi Pelayan Publik-Lansia

“Saat ini masyarakat sudah pada mengerti dan paham akan pentingnya vaksin, Makanya ketika ada pelaksanaan vaksinasi, masyarakat terus membludak mendaftarkan diri untuk divaksin,” kata Latif, Selasa (12/10/2021). 

Padahal, lanjut Latif, jauh sebelumnya masyarakat masih takut ketika harus menjalani suntik vaksin. Mereka seolah-olah menganggapnya vaksin dapat membahayakan bagi kesehatannya.

Namun, setelah mereka tahu manfaat dan kegunaannya, akhirnya masyarakat sadar dengan sendirinya. Bahkan banyak yang menanyakan jadwal vaksinasi.

Ia menyebutkan, vaksinasi Covid-19 dosis 1 di Desa Sagalaherang secara keseluruhan baru mencapai 40 persen. Namun, pada gelombang keempat ini, capaian vaksinasi sudah mencapai 100 persen. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img