Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita TerbaruVoice of Baceprot Band Metal Rock Indonesia, Umumkan Tour Eropa

Voice of Baceprot Band Metal Rock Indonesia, Umumkan Tour Eropa

Voice of Baceprot umumkan akan segera Tour Eropa bulan depan. Band metal asli tanah air ini berisikan tiga siswi berjilbab yang berhasil menyita perhatian industri musik dunia.

Kabar gembira ini datang dari industri musik tanah air. Para musisi muda yang berasal dari Jawa Barat ini memberikan prestasi dalam kancah dunia.

Untuk para penggemar musik genre metal pasti sudah tidak asing dengan trio yang satu ini. Berawal dari iseng-iseng namun keterusan untuk berkarya.

Uniknya tidak seperti para remaja perempuan seusianya yang menggemari genre musik kebanyakan. Mereka justru memiliki ketertarikan pada genre musik metal dan berniat serius untuk mempelajarinya.

Baca Juga: Band Rock Coldplay Resmi Kolaborasi Dengan BTS

Voice of Baceprot Umumkan Tour Eropa

Dalam akun instagram dan twitter mereka yang resmi sudah mengumumkan bahwa akan mengikuti tour Eropa. Tepatnya pada 28 November 2021 hingga 10 Desember 2021.

Tour tersebut bertajuk Fight Dream Believe: European Tour 2021. Akan mulai dari Harleem, Belanda dan berakhir Jenewa, Swiss. Tidak hanya mereka saja, namun tour tersebut juga akan dihadiri oleh band metal internasional lainnya.

Hal ini tentu menimbulkan antusias para penggemar band metal. Selepas dari pandemi covd 19ini akhirnya konser akan kembali terbuka untuk umum secara offline kembali.

Bahkan lebih menariknya band muda tanah air juga ikut terlibat dan menghadirinya. Tidak hanya sebagai tamu namun mengikuti tournya dari awal hingga selesai.

Sepanggung Dengan Slipknot dan Limp Bizkit

Voice of Baceprot band asal Garut, Bandung berisi tiga remaja perempuan berjilbab ini akan menjadi yang pertama dari tanah air bahkan dunia. Tidak membatasi stigma tentang perempuan dan bahkan hijab yang muslim kenakan untuk tetap berkarya.

Informasi ini sebenarnya sempat bocor sejak lama dan hanya menjadi desas desus saja. Namun akhirnya terkonfirmasi benar bahwa mereka akan sepanggung dengan musisi senior dunia.

Bahkan sudah tidak diragukan lagi, para penggemar band metal atau genre lain pasti mengenal mereka. Tour musik genre keras ini akan menadirkan berbagai nama besar band rock dunia.

Seperti Slipknot, Limp Bizkit dan Judas Priest. Hal ini juga terungkap dalam akun instagram. Mereka mengungkapkan bahwa bisa menghadiri festival musik ini jadi salah satu impian mereka sebagai musisi tanah air.

Awal Mula Berdirinya Voice of Baceprot

Jangan salah paham jika band rock metal ini berisikan para pria atau wanita yang sudah dewasa. Pasalnya para personelnya berisikan para siswi dari sekolah menengah yang tergabung dalam grup musik nasyid sewaktu bersekolah.

Awalnya mereka berisikan tujuh orang perempuan dengan ketertarikan sama pada musik. Hingga pada akhirnya mereka mulai berguguran satu persatu karena tidak ada izin dari orang tua.

Nama mereka sering disingkat menjadi VOB, terbentuk sejak tahun 2014. Uniknya nama tersebut berasal dari bahasa sunda baceprot yang memiliki arti berisik atau bawel.

Hal ini merujuk pada genre musik yang mereka bawakan. Keras dan berisik adalah ciri khas band metal rock yang mereka bawakan.

Baca Juga: Girlband K-Pop Stayc Comeback Lewat Stereotype

Kisah Cerita Voice of Baceprot Bertahan

Berisikan tiga gadis mulai dari Marsya sebagai vokalis sekaligus gitaris. Selanjutnya Sitti yang merupakan drummernya dan Widi yang merupakan basis.

Mereka merupakan teman sekolah dan terbentuk sejak saat itu juga. Sempat berkarier sebagai bintang tamu ketika pentas sekolah hingga ke acara-acara musik daerah.

Mereka mendapatkan arah musik dari guru bernama Eka Susila Satia atau kerap mereka sebut Abah. Hingga mengikuti berbagai kompetisi musik dan festival yang ada ditanah air.

Bahkan akhirnya mereka mulai mengebangkan skill untuk menulis lagu. Tidak hanya untuk cover miliki band terkenal lainnya.

Karya Voice of Baceprot

Sejak tahun 2018 trio ini sudah mulai mengeluarkan single berjudul School Revolution yang menceritakan kisah masa sekolahnya. Lanjut pada tahun ini mereka akhirnya debut dan memiliki album mini berjudul The Other Side of Metalism.

Sebelum mengikuti festival bulan depan mereka sudah sempat mengikuti Women of World atau WOW Festival UK 2021. Juga mengikuti Just Recovery Gathering 2021, lalu bulan depan Tour Eropa.

Sedangkan jadwalnya tahun 2022 mereka akan mengikuti festival metal terbesar dunia yaitu Wacken Open Air atau W:O:A 2022 berlokasi di Jerman.

Voice of Baceprot mematahkan stigma mengenai perempuan dan hijab yang membatasi karya. Menggambarkan semangat jiwa muda yang tepat pada Sumpah Pemuda Indonesia. (R10/HR-Online)