Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita CiamisWabup Ciamis: Peringatan Maulid Nabi Jangan Sekedar Seremonial

Wabup Ciamis: Peringatan Maulid Nabi Jangan Sekedar Seremonial

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menegaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jangan sekedar seremonial saja, tapi juga harus substansial.

“Peringatan maulid nabi ini harus menjadi motivasi untuk kita dalam meneladani sifat-sifat Rasul dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yana Sabtu (9/10/2021).

Yana menyampaikan hal tersebut saat menghadiri kegiatan peringatan maulid nabi dan Khotmil Qur’an TPQ Al-Manshur di Pondok Pesantren Jauharul Huda Al Manshur, Panjalu, Ciamis.

Baca Juga: Bupati Ciamis Minta Pemprov dan Pusat Distribusikan Vaksin Proporsional

Yana juga berharap, melalui peringatan maulid ini, para jamaah semakin yakin bahwa yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah wahyu dari Allah.

“Jadi mari kita teladani dan ikuti sunnah yang Nabi Muhammad SAW ajarkan,” katanya.

Ia pun mengingatkan masyarakat untuk melakukan kebiasaan 5M.

5M ini bukan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, tapi kata Yana 5M ini singkatan dari mencontoh sifat nabi Muhammad sebagai uswatun hasanah, mengubah perilaku agar sesuai sunnah, membaca Al Quran dan Hadist, membiasakan bersedekah dan melantunkan shalawat.

Yana juga berpesan agar kemajuan globalisasi dan digitalisasi mesti masyarakat tanggapi dengan benar, tentunya dengan memegang teguh Al Quran dan Hadist.

“Al Quran dan Hadist adalah pedoman hidup kita, jadi meskipun zaman semakin maju kita akan tetap berada di jalan yang lurus apabila berpedoman ke Al Quran dan Hadist,” jelas Yana. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -