Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Desa Ciakar Ciamis Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Warga Desa Ciakar Ciamis Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Antusias warga Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi.

Vaksinasi digelar oleh Pemerintah Desa Ciakar bersama PKM Cieurih di GOR Jaya Santana Desa Ciakar, Kamis (7/10/2021).

Kepala Desa Ciakar Kamil Hasan melalui perangkat desa Aris Hadiana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama dan kedua tanpa skala prioritas. Ini berarti siapa saja bisa ikut, asalkan berusia 12 tahun ke atas.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini diikuti oleh 152 orang. Rinciannya untuk dosis pertama terdiri dari 65 dewasa, 1 remaja, 8 pra lansia dan 3 orang lansia. Jumlahnya 77 orang,” katanya.

Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua, lanjut Haris, berjumlah 75 orang. Rinciannya 49 dewasa, remaja 10 orang, pra lansia 10, lansia 2, ibu hamil 2, ibu menyusui 2 dan masyarakat dari luar desa Ciakar 1 orang. 

“Warga Desa Ciakar yang menjalani vaksinasi dosis satu dan dosis kedua seluruhnya berjumlah 152 orang,” lanjut Aris.

Aris berharap dengan adanya vaksinasi tidak hanya dapat meningkatkan imunitas orang yang telah divaksin akan tetapi dapat menurunkan dampak buruk dari adanya pandemi di Indonesia khususnya di Kabupaten Ciamis. 

“Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi, sebab telah meningkatnya kesadaran dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Aris menambahkan, warga masyarakat yang sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Edji/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -