Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariWarga Kertahayu Ciamis Kembali Terima BLT DD Rp 600 Ribu

Warga Kertahayu Ciamis Kembali Terima BLT DD Rp 600 Ribu

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Jumat (22/10/2021).

Bantuan yang warga terima tersebut, adalah tahap tiga untuk bulan November dan Desember 2021.

Pantauan HR di lapangan, sebanyak 123 orang penerima BLT DD terlihat sumringah.

Sekretaris Desa Kertahayu, Ian Herliana mengatakan, Pemdes Kertahayu mencairkan uang bantuan BLT DD tahap tiga dengan nominal Rp 600 ribu per penerima bantuan. 

“Kebetulan saat ini pencairannya untuk dua bulan kedepan. Jadi masing-masing penerima akan terima BLT DD sebesar Rp 600.000,” katanya kepada HR Online, Jumat (22/10/2021).

Pencairan bantuan langsung tunai dana desa tersebut, lanjut Ian, untuk pencairan terakhir pada tahun 2021.

“Pencairan terakhir ini kita langsung cairkan untuk 2 bulan sekaligus, yaitu bulan November dan Desember,” jelasnya. 

Lebih lanjut Ian menambahkan, pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan saat pembagian BLT DD tersebut. Yaitu dengan cara membatasi antrean penerima bantuan tersebut.

“Kita tetap menjaga protokol kesehatan. Makanya untuk pencairannya, kita berikan jadwal untuk masing-masing dusun. Sehingga yang datang tidak sekaligus membludak,” ujarnya.

“Alhamdulillah masyarakat juga kini sudah lebih paham, sehingga meski terlihat antrean namun tidak sampai terlihat kerumunan,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -