Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruWarna Dinding Kamar Aesthetic, Hadirkan Tampilan Lebih Menarik

Warna Dinding Kamar Aesthetic, Hadirkan Tampilan Lebih Menarik

Warna dinding kamar aesthetic yang akan kita bahas kali ini bisa Anda terapkan pada hunian Anda masing-masing. Kamar tidur merupakan ruang pribadi dalam rumah yang paling sering kita sambangi. 

Karena itu, sangat perlu untuk mempunyai kamar yang bagus, menarik, dan nyaman. Suasana yang demikian biasanya timbul dari desain atau pemilihan interior kamar itu sendiri. 

Nah, di sini tentunya Anda sudah bisa menebak, jika warna cat untuk dinding kamar adalah kontribusi terbesar untuk menghadirkan kenyamanan. Bahkan, tidak sebatas nyaman untuk hunian, melainkan juga nyaman untuk Anda pandangi.

Baca Juga: Sekat Ruangan Bahan Fiber dan Jenis Lain dengan Beragam Keunggulan

Sekarang ini yang masih menjadi bahan perbincangan banyak orang adalah warna aesthetic. Kata aesthetic ini memang cenderung menunjukkan sesuatu yang unik nan menarik. Lantas bagaimana jika aesthetic ini kita aplikasikan ke dalam cat dinding kamar tidur?

Inspirasi Warna Dinding Kamar Aesthetic

Terutama pada kaum muda, memiliki kamar yang sesuai dengan keinginannya adalah impian tersendiri. Hal yang kerap mereka prioritaskan adalah mendapat warna dinding kamar yang mengandung nilai estetika di dalamnya. 

Sebab ternyata pemilihan warna dinding ini akan memberikan dampak ke dekorasi pula. Maka dari itu, jangan sampai salah memilih warna aesthetic untuk dinding kamar Anda. 

Apabila Anda kebingungan untuk menentukan warnanya, yuk simak beberapa inspirasi warna aesthetic di bawah ini, siapa tahu ada kecocokan dengan ekspektasi Anda.

Dinding Warna Peach

Warna dinding kamar aesthetic pertama yang bisa Anda coba adalah warna peach. Warna ini lebih cocok untuk Anda kaum perempuan. Lantaran peach yang identik dengan kesan feminim. 

Dengan warna cat dinding peach, Anda tidak wajib mengaplikasikannya ke seluruh bagian dinding. Namun, cukup di beberapa bagian saja, sehingga tidak timbul kesan monoton. 

Tidak heran lagi, jika setelah proses pengecatan selesai, akan membuat kamar menjadi tempat paling nyaman untuk Anda tempati.

Hijau Lemon

Warna dinding kamar aesthetic selanjutnya bisa Anda dapatkan dari warna hijau lemon. Dengan warna ini Anda akan mendapatkan kamar dengan sentuhan tropis.

Tentunya warna ini akan sangat mendukung untuk hunian yang berada di daerah hangat. Meski penggunaannya masih terbilang jarang untuk interior kamar, tidak ada salahnya Anda mencoba.

Baca Juga: Dekorasi Rumah yang Tidak Tepat dan Cara Memperbaikinya

Justru dengan memanfaatkan warna baru ini, Anda bisa memperlihatkan suasana dan tampilan yang berbeda dari ruang tidur Anda. Kabar baiknya, warna dinding hijau lemon akan memberikan efek terbuka dan tampak luas pada kamar Anda.

Kamar Bernuansa Abu-Abu 

Warna netral seperti abu-abu ternyata juga bisa menjadi salah satu warna dinding kamar aesthetic. Penggunaannya bisa untuk kamar laki-laki atau perempuan, mengingat abu-abu adalah warna yang netral.

Anda bisa mengambil warna abu yang sedikit lebih muda dari abu seragam. Kemudian, padukan dengan beberapa perabot kamar yang bercorak putih.

Untuk tampilan aesthetic yang sempurna, tambahkan pula hiasan berupa tanaman hias atau kaktus mini di salah satu sudut kamar yang terbias cahaya. Selanjutnya, kamar tidur Anda adalah pemandangan yang tidak akan ada bosannya.

Kamar Tidur Turquoise

Sudah tidak asing dengan warna dinding kamar aesthetic yang satu ini? Turquoise merupakan perpaduan antara biru-hijau. Sangat cocok untuk Anda padankan di ruangan sempit agar terlihat lebih luas.

Tidak hanya itu, pemakaian warna hijau-biru ini, juga akan memberikan sensasi ruang kamar yang sejuk dan segar. Jadi jangan khawatir, Anda akan sangat nyaman berada di dalamnya.

Warna Dinding  Kamar Aesthetic Lainnya

Masih ada banyak inspirasi warna dinding kamar yang bisa Anda coba. Seperti warna monokrom atau perpaduan hitam putih. Warna ini banyak diaplikasikan oleh anak muda, terutama laki-laki.

Namun, juga ada yang lebih tertarik dengan warna pastel. Dengan tampilannya yang soft, warna pastel akan membuat ruang kamar Anda menjadi terlihat lebih elegan.

Anda bisa memadukannya dengan perabot alami, seperti kursi rotan atau perlengkapan yang terbuat dari rotan lainnya. Selain mendapatkan tampilan kamar yang aesthetic, Anda juga akan memperoleh suasana hangat di dalam kamar.

Dari sekian inspirasi di atas, warna dinding kamar aesthetic manakah yang menginspirasi Anda? Kini sudah saatnya Anda merealisasikan kamar tidur impian. Selamat mencoba. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -