Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruWhatsApp Down, Instagram dan Facebook Tumbang Berjamaah

WhatsApp Down, Instagram dan Facebook Tumbang Berjamaah

WhatsApp Down tiba-tiba menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, aplikasi pesan instan tersebut secara berjamaah tumbang bersama Facebook dan Instagram sejak sekitar pukul 22.19 WIB, Senin (04/10/2021).

Pantauan HR Online dari laman down detector, ketiga aplikasi milik raksasa perusahaan Facebook itu secara bersamaan mengalami gangguan di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Berdasarkan laporan para penggunanya terkait WhatsApp down ini paling banyak yang mengeluh pada aplikasi, kemudian pengiriman pesan dan koneksi server.

baca juga: Aplikasi Facebook, WhatsApp dan Instagram Sempat Down, Ini Penjelasan Facebook

Sedangkan pada Instagram, keluhan tertinggi juga pada aplikasi, situs web dan koneksi server.

Sementara pada Facebook, permasalahan terbesar yang menjadi keluhan pada situs web, aplikasi dan terakhir koneksi server.

Meski sejak tumbangnya ketiga media sosial itu beberapa jam lalu, dari lama down detector terlihat keluhannya semakin menurun grafiknya, yang mana menunjukkan mulai ada perbaikan dari sistem.

Dalam unggahan resmi di Tweeter oleh Facebook sekitar 1 jam lalu, menyebut pihaknya membenarkan beberapa orang kesulitan mengakses aplikasi serta produknya.

Pihaknya pun terus berupaya semaksimal mungkin agar semuanya bisa normal lagi. Selain itu, Facebook pun meminta maaf atas ketidaknyamanan dari kejadian ini. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -