Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita Banjar13 Gol Vleno Bawa AP Kuningan Juara Bared Patroman Cup Kota Banjar

13 Gol Vleno Bawa AP Kuningan Juara Bared Patroman Cup Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Akademi Persib (AP) Kuningan menjadi juara pada Festival Soccer Competition Akademi Persib Bared Patroman Cup, di Lapangan Desa Sinar Tanjung, Pataruman, Kota Banjar.

Gocekan kaki Vleno membawa AP Kuningan sebagai pemenang pada kompetisi yang digelar 19-21 November 2021 tersebut.

Babak final antara AP Kuningan dan AP Galuh, berhasil dimenangkan AP Kuningan dengan skor 3-1.

Kemenangan AP Kuningan tak lepas dari tangan dingin Coach Deni Kurnia. Bakat hebat Vleno dalam mencetak gol menjadi sumbangsih signifikan untuk AP Kuningan. Pada kompetisi tersebut Vleno mencetak 13 gol, sekaligus dinobatkan sebagai top skor.

Sedangkan Askotas Tasik dan BPT Tasik keluar menjadi juara 3 bersama. Penyerahan trophy dilakukan oleh Afrizal selaku pendiri AP Bared Patroman dan Asep Hendra S selaku Kepala Desa Sinartanjung.

Jalannya pertandingan diwarnai cuaca hujan gerimis, meskipun demikian, hal tersebut tidak meluluhkan semangat para peserta. 

AP Bared Patroman Cup digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar ke-12, untuk 2 kategori usia.

Tujuan Bared Patroman Cup

Asep Gumilar alias Epet sebagai Ketua Pelaksana menuturkan, tujuan pertandingan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sekolah sepak bola (SSB).

Lebih lanjut Epet menjelaskan, selain SSB ada juga akademi sepak bola. “Ajang silaturahmi SSB dan akademi sepak bola yang sama-sama mempunyai program pembinaan pemain sepak bola yg berkarakter dan ber-attitude,” paparnya, Minggu (21/11/2021).

Ia juga mengharapkan dari ajang seperti ini muncul banyak talenta muda. Nantinya talenta-talenta ini bisa menjadi pemain Timnas atau pemain profesional handal di masa depan.

Adapun yang menjadi peserta pertandingan ini adalah sembilan SSB dan akademi sepak bola dari Priangan Timur dan Kabupaten Cilacap. Kesembilan peserta tersebut adalah AP Bared Patroman sekaligus tuan rumah, AP Galuh Ciamis, Guruminda Ciamis, Askotas Tasik, BPT Tasik, Persim Manonjaya, AP Kuningan, R2B Pangandaran, dan WCP Majenang.

Sementara itu, Soccer Competition pada kelas 2008/2009, kelompok usia 13 itu memperebutkan Trophy AP Bared Patroman, sertifikat peserta, uang pembinaan untuk 4 tim. (Aan/R7/HR-Online)

- Advertisment -