Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita Ciamis300 Guru RA di Kawali Ciamis Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi

300 Guru RA di Kawali Ciamis Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 300 guru RA atau Raudhatul Athfal di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jabar mengikuti workshop peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan, di Aula MTs Nurul Huda Desa Margamulya, Senin (29/11/2021).

Ketua penyelenggara Taopiq Mansur mengatakan, guru memiliki peran yang sangat penting dalam strategi dalam pengembangan potensi yang harus dimiliki peserta didik.

“Guru tidak hanya dituntut untuk meningkatkan kecerdasaan intelektual siswa, akan tetapi harus menciptakan karakter baik bagi siswanya,” ujar Taopiq.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Dukung Pemdes di Ciamis Kembangkan Wisata Desa

Menurutnya, peningkatan mutu pendidikan di satuan pendidikan merupakan tindakan yang harus diambil oleh satuan pendidikan.

“Agar nanti hasil penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan arah kebijakan yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Untuk mencapai hal itu, maka PPKMI mengadakan Workshop untuk guru guru RA  di Kawali dengan tujuan untuk memotivasi dan memfasilitasi guru agar meningkatkan kompetensinya.

“Sehingga mereka bisa berinovasi, kreatif dan islami,” katanya.

Pihaknya berharap semua peserta bisa menyerap apa yang disampaikan oleh narasumber.

“Implementasikan juga dalam pelaksanaan Proses Belajar Mengajar ( PBM) di sekolahnya masing-masing,” pungkasnya. (Edji/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -