Rabu, Januari 19, 2022
BerandaBerita BanjarPecah Ban, Angdes Jurusan Kota Banjar-Pamarican Terperosok ke Sawah

Pecah Ban, Angdes Jurusan Kota Banjar-Pamarican Terperosok ke Sawah

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah kendaraan angkutan umum pedesaan (angdes) jurusan Kota Banjar-Pamarican, dengan nomor polisi Z 1933 YB mengalami pecah ban, hingga akhirnya terjun ke area persawahan milik warga, Rabu (10/11/2021).

Angdes yang dikendarai H. Apong, warga Desa Binangun, Kota Banjar, Jawa Barat tersebut, dengan jumlah penumpang 3 orang.

Kejadian kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Dusun Pengasinan, Desa Binangun, menuju arah Desa Sukamukti.

Sopir Angdes jurusan Kota Banjar-Pamarican Kabupaten Ciamis, H. Apong mengatakan, saat itu ia tengah perjalanan dari Ciamis hendak menuju Pamarican.

Namun sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan yang ia kendarai tiba-tiba mengalami pecah ban pada bagian sebelah kiri depan. Sehingga kendaraannya oleng ke sebelah kiri jalan lalu terjun ke sawah.

“Ban mobilnya pecah nggak bisa saya kendalikan. Selain itu, nggak bisa saya rem, terus langsung masuk ke sawah,” kata Apong kepada wartawan.

Setelah itu, ia langsung keluar dari mobil untuk membantu mengeluarkan penumpang, yang saat itu masih berada dalam angkutan mobil.

“Habis itu saya bantu penumpang keluar mobil. Semuanya ada tiga orang penumpang,” terangnya.

Sementara itu, anggota Bhabinkamtibmas Desa Binangun, Bripka Dani Trisnawan mengatakan, setelah mendengar informasi tersebut pihaknya bersama warga langsung ke lokasi untuk membantu proses evakuasi.

Dari hasil evakuasi, kata Bripka Dani, semua penumpang berikut sopir kendaraan semuanya selamat, dan tidak ada yang mengalami luka-luka. 

Hanya saja, kendaraan angdes jurusan Kota Banjar-Pamarican milik korban mengalami kerusakan pada bagian roda depan sebelah kiri. Bukan hanya itu, kaca bagian depan kendaraan juga pecah.

“Tidak ada korban jiwa. Penumpang juga selamat dan tadi sudah diantarkan ke rumahnya, menggunakan mobil pemerintah desa,” jelasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -