Rabu, Januari 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Blue Link Telah Hadir dengan Sejumlah Fitur Menarik, Apa Saja?

Aplikasi Blue Link Telah Hadir dengan Sejumlah Fitur Menarik, Apa Saja?

Aplikasi Blue Link diperkenalkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia yang secara tidak langsung terkoneksi antara pemilik HP di GIIAS 2021 dan mobil CRETA.

Sebab, aplikasi ini mampu untuk memberitahukan call center terdekat guna memberi bantuan saat sedang mengalami kecelakaan.

Tak hanya itu, Blue Link akan memudahkan para pemilik kendaraan agar segera memeriksa informasi penting lain mengenai mobilnya.

Bahkan aplikasi ini mampu untuk menghubungkan para pemilik mobil dengan pusat panggilan Hyundai 7 x 24 jam saat keadaan darurat dan memberi bantuan segera.

Baca Juga: Aplikasi Video Streaming Twitch Pilihan Tepat untuk Content Creator

Hyundai Blue Link adalah sebuah teknologi konektivitas yang memungkinkan para pengguna Hyundai Creta agar terhubung serta memiliki akses ke mobil dari HP.

Seperti yang kita ketahui bahwa Hyundai terus berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi terbaru guna meningkatkan kualitas hidup para pelanggan.

Selain itu, Hyundai juga akan selalu mendengarkan konsumennya untuk memberi terobosan yang mampu melampaui harapan mereka.

Sedangkan Hyundai Creta sendiri merupakan realisasi dari komitmen itu. Sebab bukan hanya sekedar SUV, melainkan teknologi untuk mendekatkan pelanggan dengan mobil.

Berkat kehadirannya aplikasi Blue Link, maka Hyundai pun memiliki fungsi perangkat Android ke level yang lebih tinggi lagi. Inovasi Connect Car Service dari Hyundai ini akan memungkinkan para pengguna agar selalu terhubung dengan kendaraan melalui smartphone.

Bahkan lebih menariknya lagi, aplikasi Blue Link juga memiliki akses penuh ke seluruh fitur mendasar pada mobil seperti Remote Door Lock/Unlock. Selain itu, teknologi tersebut juga mampu untuk mendukung kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Baca Juga: Aplikasi Pembaca PDF di Android Paling Populer dengan Fitur Lengkap

Mendapat Akses Mudah Berkat Ada Fitur

Berkat adanya aplikasi Blue Link, para pengguna bisa mendapatkan akses ke berbagai macam fitur canggih pada teknologi tersebut. Seperti Stolen Vehicle Tracing dan Stolen Vehicle Notifikasi yang mampu beroperasi ketika upaya pencurian mobil sedang terjadi.

Caranya cukup mudah, yakni dengan mengirim notifikasi ke HP pemilik kendaraan dan memungkinkan para pengguna agar mengidentifikasi posisi terkini mobil itu.

Selain itu, fitur tersebut lengkap dengan dukungan Stolen Vehicle Immobilization atau layanan Blue Link supaya pengguna bisa menghubungi call center.

Lalu untuk meminta mobil yang telah dicuri agar segera diberhentikan sekarang juga pengoperasiannya selang sementara waktu. Bahkan ada juga Auto Collision Notification (ACN), Roadside Assistance atau RSA, serta tombol Emergency Assistance.

Membuat Keamanan dan Keselamatan

Adanya fitur dalam aplikasi Blue Link, maka mampu menambahkan tingkat keamanan dan keselamatan bagi pemilik mobil Creta.

Berkat adanya ACN itu, maka akan memungkinkan kendaraan untuk segera menghubungi call center dengan mudah. Hal ini bisa Anda lakukan dalam kondisi apapun, terlebih saat terjadi hal yang tak diinginkan.

Nantinya call center tersebut akan mempunyai notifikasi saat kendaraan sedang mengalami insiden kecelakaan hingga membuat air bag terbuka. Dengan demikian, Hyundai dapat memberi bantuan darurat secara cepat.

Tak lupa, Hyundai menawarkan sebuah fitur Save Our Soul (SOS) yang akan memberi dua tombol sebagai notifikasi. Lebih lanjut lagi, Blue Link mempunyai fungsi keamanan berkat adanya fitur yang bernama SVI untuk menonaktifkan mobil.

Ada juga fitur Stolen Vehicle Tracker yang memudahkan call center agar bisa mendapat lokasi mobil konsumen yang tercuri. Sehingga setelah kendaraan mati, maka mudah untuk dilacak.

Memastikan Kondisi Mobil Selalu Prima

Dari aplikasi Blue Link, maka para pengguna mobil bisa selalu memastikan bahwa kendaraannya selalu ada dalam kondisi prima. Hal ini karena teknologi tersebut sudah lengkap dengan membawa Manual/Automatic Diagnostic Report.

Ini berfungsi untuk melakukan pengecekan apabila terjadi kejanggalan pada kendaraan dan fungsinya bisa berjalan secara manual. Sebenarnya masih ada banyak lagi fitur lain pada Blue Link demi menjaga keamanan kendaraan mobil tersebut.

Seperti mencakup Geo-Fence Notification guna mengatur dengan mudah digital pada kendaraan tersebut. Dengan demikian, akan segera menginformasikan kepada pengguna mobil jika batasannya sudah lewat.

Berkat kehadiran aplikasi Blue Link serta sejumlah fitur-fiturnya, akan memudahkan para pengguna mobil untuk menggunakannya. Hal yang pasti, penggunaan aplikasi ini sangatlah menguntungkan. Akan terasa sayang apabila melewatkannya begitu saja. (R10/HR Online)

- Advertisment -