Senin, Mei 16, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Jual Beli Cryptocurrency Terpercaya, Apa Saja?

Aplikasi Jual Beli Cryptocurrency Terpercaya, Apa Saja?

Aplikasi jual beli cryptocurrency memang akhir-akhir ini sedang tenar. Aplikasi yang beredar memanglah sudah sangat banyak. Tetapi, Anda harus tetap memilih aplikasi yang aman dan terpercaya.

Saat ini investasi crypto sangat populer. Keuntungan yang berlipat menjadi salah satu daya tarik crypto. Cryptocurrency merupakan mata uang yang dapat digunakan sebagai alat jual beli.

Hanya saja, mata uang ini belum bisa menjadi alat tukar di Indonesia. Meskipun begitu, banyak orang Indonesia menjadikan cryptocurrency sebagai aset investasi.

Deretan Aplikasi Jual Beli Cryptocurrency Terpercaya

Platform crypto sebagian besar memiliki kesamaan fungsi dengan aplikasi trading saham ataupun forex. Anda dapat menyimpan dan mentransfer aset secara langsung kepada pengguna lain lewat aplikasi.

Oleh karena itu, aplikasi crypto merupakan platform yang memudahkan para investor untuk melakukan transaksi. Dengan aplikasi crypto, maka Anda tidak perlu menggunakan jasa broker. Seperti halnya jual-beli saham.

Sayangnya, kemudahan ini menjadi peluang beberapa oknum nakal untuk melakukan penipuan. Agar Anda tidak salah pilih, berikut beberapa aplikasi jual beli cryptocurrency terpercaya.

Baca Juga : Aplikasi Nonton Film Gratis dan Berbayar Terbaik Tahun Ini

Rekeningku

Aplikasi trading crypto terpercaya pertama adalah Rekeningku. Rekeningku memberikan kemudahan bagi para trader Indonesia karena menggunakan satuan Rupiah.

Keunggulan Rekeningku adalah sebagai one stop services untuk aset digital para investor. Aplikasi Rekeningku juga menyediakan lebih dari 40 jenis aset mata uang kripto.

Contohnya adalah Bitcoin, Ethereum, XRP, Stellar Lumens, dan jenis cryptocurrency lainnya. Anda dapat mendownload aplikasi ini di Play Store maupun App Store secara gratis.

Untuk kelebihan Rekeningku yaitu keamanan 2FA yang membuat privacy sangat terjaga. Minimum deposit juga ringan mulai dari Rp 50.000. Lalu kemudahan top up melalui berbagai e-wallet maupun transfer bank.

Sementara kekurangan Rekeningku yakni tidak ada proteksi asuransi seperti bank dan rumitnya proses verifikasi KYC.

Baca Juga : Aplikasi Pendeteksi Tanaman Padi E-Rice Detector Membantu Para Petani

Indodax

Aplikasi jual beli cryptocurrency ini terjamin aman karena sudah terdaftar di BAPPEBTI. Selain aman dan terpercaya, Indodax dilengkapi dengan analisa chat dan stop loss.

Aset crypto di Indodax juga sangat bervariasi. Seperti ADA, COTI, RVN, UNI, dan masih banyak lagi.

Kelebihan Indodax ini yaitu akun dapat diakses melalui beberapa perangkat. Transaksi jual beli crypto juga tersedia 24 jam.

Sedangkan untuk kekurangan Indodax yakni tidak ada fitur untuk coin filter. Tak hanya itu, aplikasi jual beli cryptocurrency ini juga memiliki minimal saldo yang tinggi, Rp 500.000.

Pluang

Aplikasi jual beli mata uang crypto ini sudah cukup populer. Pluang telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Platform trading crypto ini merupakan salah satu yang terlengkap dan paling mudah. Tidak hanya crypto, Pluang juga terdapat investasi emas dan reksadana mulai dari Rp 10.000 saja.

Baca Juga : Aplikasi Kulo Group Resmi Rilis, Berikan Beragam Tawaran Menarik

Anda tidak perlu khawatir akan keamanannya karena Pluang sudah terdaftar dan dibawah pengawas BAPPEBTI. Kelebihan Pluang pun beragam. Salah satunya, terdapat lebih dari 30 jenis crypto coins yang dapat Anda pilih.

Sementara untuk kekurangan Pluang, aplikasi terkadang mengalami loading yang lama. Lalu penarikan saldo tunai ke rekening bank minimal Rp 200.000.

Zipmex

Zipmex merupakan aplikasi jual beli cryptocurrency dari Singapura. Aplikasi ini menjadi salah satu platform crypto dengan pengguna terbanyak di Asia Tenggara dan Australia.

Di Indonesia, Zipmex berada dalam naungan PT. Zipmex Exchange dan sudah terdaftar di BAPPEBTI. Kemudahan aplikasi ini adalah transaksinya yang menggunakan mata uang Rupiah.

Keunggulan Zipmex itu sendiri mencangkup algoritma otomatis sebagai penentu harga jual beli crypto. Lalu memiliki banyak pilihan metode pembayaran e-wallet dan transfer bank.

Fee pada aplikasi Zipmex juga rendah, hanya 2% dari nilai transaksi. Bahkan telah ada di berbagai negara.

Lanjut ke kekurangan Zipmex yaitu masih sering terjadi error pada aplikasi. Terkadang pengguna juga susah untuk melakukan login.

Triv

Triv merupakan aplikasi jual beli cryptocurrency yang tidak kalah keren. Aplikasi ini merupakan besutan PT. Tiga Inti Utama.

Kelebihan Triv seperti halnya Anda dapat melakukan transaksi 24 jam. Penarikan dan setoran juga dapat Anda lakukan secara cepat.

Beralih ke kekurangan Triv, diantaranya yaitu tampilan masih kurang user friendly. Lalu tidak adanya informasi lengkap mengenai total aset.

Triv ini sudah terdownload lebih dari 100.000 pengguna Google Play Store dan memiliki rating 4.3/5.0.

Anda dapat memulai trading crypto dengan mencoba beberapa aplikasi jual beli cryptocurrency yang aman dan terpercaya. (R10/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -