Rabu, Januari 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Kesehatan Fita dari Tekomsel, Kenali Manfaat dan Fiturnya!

Aplikasi Kesehatan Fita dari Tekomsel, Kenali Manfaat dan Fiturnya!

Aplikasi kesehatan Fita merupakan platform layanan digital baru dari Telkomsel di ranah health-tech. Aplikasi ini berupaya untuk mengubah kebiasaan masyarakat yang kurang baik dengan mengusung gerakan #SehatMakinNikmat.

Untuk mendukung gerakan ini, Fita menghadirkan berbagai localized content. Localized content tersebut seputar nutrisi, kesehatan, serta beberapa program olahraga.

Melalui aplikasi Fita, Telkomsel bertujuan untuk dapat memberikan solusi kesehatan dengan basis health-tech. Ini siap hadir di tengah masyarakat dengan berbagai inovasi dan teknologi. Hal ini sesuai dengan penjelasan dari Dirut Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

Mengenal Aplikasi Kesehatan Fita dari Telkomsel

Telkomsel kembali melakukan perluasan bisnis pada layanan online dengan meluncurkan Fita. Ini merupakan aplikasi kesehatan yang menyediakan program kesehatan serta workout cukup mudah sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Melalui aplikasi ini, maka Anda dapat memulai hidup lebih sehat serta mampu melakukan perubahan kecil dalam setiap harinya, kapan dan di mana saja.

Kehadiran aplikasi kesehatan Fita sebenarnya didasari oleh kabar yang menyebutkan bahwa sebagaimana negara berkembang, Tanah Air sering dihadapi berbagai jenis penyakit. Mulai dari hipertensi, kardiovaskular, diabetes, dan masih adanya pola hidup yang tidak sehat pada diri masyarakat.

Saat ini tentu butuh peran aktif juga kolaborasi dari berbagai kalangan agar lebih bersinergi untuk dapat hadir secara berdampingan bersama masyarakat Indonesia. Ini bertujuan agar dapat saling beradaptasi dengan kebiasaan baru, terutama pada pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Melalui aplikasi Fita yang menghadirkan ragam konten berkualitas, maka harapannya dapat membantu masyarakat dalam menerapkan hidup sehat. Tentunya dengan akses solusi berteknologi terkini serta mewujudkan masyarakat yang lebih sehat.

Keunggulan Aplikasi Kesehatan Fita

Sebagai langkah strategis, Telkomsel pun menghadirkan platform layanan digital kesehatan yang cukup menarik. Dalam platform layanan digital tersebut menyuguhkan lokal konten mengenai kesehatan, nutrisi, serta berbagai program olahraga.

Ini semua telah terakurasi serta berkolaborasi dengan sejumlah mitra strategis pada komunitas kesehatan. Seperti Ade Rai, Melanie Putria, serta Kemal Mochtar.

Para pengguna dapat menggunakan aplikasi ini dengan mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store serta Apple Store secara gratis. Aplikasi Fita juga bermanfaat untuk membangun kebiasaan baik dengan mendorong masyarakat agar dapat menerapkan hidup sehat.

Dengan demikian, masyarakat tidak akan mudah terserang penyakit sebagai bentuk pencegahan. Selain itu, dengan aplikasi kesehatan Fita, para pengguna juga dapat mengukur berbagai aktivitas.

Contohnya daily steps untuk tahu asupan kalori yang telah masyarakat konsumsi. Para pengguna pun dapat menjumpai berbagai workout video kesehatan.

Fitur-Fitur Aplikasi Kesehatan Fita

Dalam aplikasi Fita, hadir program terstruktur dari tim kesehatan yang telah terakreditasi. Dengan demikian, cukup mudah untuk para pengguna ikuti.

Selain itu, dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang dapat memberikan motivasi bagi para pengguna agar mencapai target kesehatan yang mereka inginkan. Berikut ini fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi kesehatan Fita, antara lain:

  • Meal Logging, bermanfaat untuk mencatat makanan serta mengetahui kalori yang sesuai dengan makanan favorit pengguna di Indonesia
  • Terdapat ratusan video dan artikel terkait dengan pola hidup sehat, resep makanan sehat, serta video olahraga hingga workout yang dapat pengguna akses kapan dan di mana saja.
  • Komunitas kesehatan yang telah mendapat moderasi dari pelatih berpengalaman serta bersertifikat, sehingga dapat memotivasi pengguna. Selain itu, juga menjawab pertanyaan pengguna seputar diet yang seimbang, kesehatan, kebugaran, serta nutrisi.
  • Fitur lainnya adalah mencatat konsumsi air putih, workout, serta olahraga yang pengguna lakukan sehingga dapat memantau berat badan Anda.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut, akan menjamin kesuksesan pengguna dalam mencapai objektif kesehatannya. Dengan menggunakan aplikasi kesehatan ini, dapat menjadi solusi tepat bagi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Sehingga akan tercipta kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Masyarakat dapat mengakses aplikasi Fita sejak bulan Agustus 2021. Hingga saat ini antusiasme masyarakat terhadap konten yang telah hadir pun semakin tumbuh.

Hal ini terbukti dengan jumlah pengunduh aplikasi kesehatan Fita sampai saat ini mencapai lebih dari 350.000 pengguna.(R10/HR-Online)

- Advertisment -