Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Pembaca PDF di Android Paling Populer dengan Fitur Lengkap

Aplikasi Pembaca PDF di Android Paling Populer dengan Fitur Lengkap

Aplikasi pembaca PDF tentunya banyak dibutuhkan, terutama pihak yang setiap harinya bergelut dengan dokumen digital. Sebagian besar orang yang membutuhkannya antara lain mahasiswa, pegawai kantoran, hingga freelance.

Mengingat format PDF saat ini cukup dibutuhkan untuk berbagai keperluan, tidak ada salahnya Anda mempelajarinya. Biasanya format ini digunakan untuk pengiriman tugas, jurnal, dan masih banyak lainnya.

Bahkan untuk bisa memenuhi permintaan para penggunanya, kini hadir aplikasi terbaru. Anda bisa gunakan beberapa rekomendasi aplikasi yang berhubungan dengan hal ini.

Seiring kemajuan dunia teknologi yang maju, membuat banyak hal berubah dengan pesat. Begitu juga dengan hadirnya aplikasi pembaca PDF.

Anda bisa gunakan aplikasi yang satu ini, baik di Android maupun PC. Bahkan cara untuk mendapatkannya bisa Anda download secara gratis.

Beragam fitur tentu ada di setiap aplikasi. Anda juga bisa mendapatkannya dari aplikasi yang satu ini. Ada banyak rekomendasi aplikasi populer yang bisa Anda manfaatkan untuk Android maupun Windows.

Baca Juga: Aplikasi Pengubah Teks Jadi Suara dengan Berbagai Karakter, Apa Saja?

Rekomendasi Aplikasi Pembaca PDF Terbaik di Android

PDF atau singkatan dari Portable Document Format kini justru semakin banyak dibutuhkan. Mengingat kemajuan dunia teknologi membuat format PDF semakin membantu melalui teknologi modern.

Format dokumen yang satu ini biasanya berisikan file gambar, teks, maupun konten interaktif lainnya. Sehingga tidak bisa hanya menggunakan aplikasi office saja.

Sebagian besar dokumen yang dibutuhkan untuk membantu pekerjaan tidak hanya berformat Microsoft Office. Namun bagi Anda yang menggunakan format file PDF, kini bisa dengan mudah untuk membacanya.

Sebab, ada aplikasi pendukung untuk membacanya di Android maupun Windows. Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk membuat file jadi lebih mudah terbaca.

Cukup melalui ponsel Android saja, Anda akan dengan mudah membaca dokumen tersebut. Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, bisa simak rekomendasi berikut ini. Ada banyak aplikasi pembaca PDF yang bisa Anda dapatkan di Android, antara lain:

Adobe Acrobat Reader

Aplikasi pembaca PDF yang pertama dan cukup populer yaitu Adobe Acrobat Reader. Aplikasi ini besutan dari Adobe yang hadir dengan beragam fitur menarik dan lengkap.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa memudahkan Anda membuka dokumen PDF melalui email maupun web. Bahkan jika Anda ingin membagikan dokumen dengan yang lain, bisa berjalan secara langsung.

Anda bisa manfaatkan salah satu fitur yang terdapat pada aplikasi ini. Salah satunya yaitu fitur Share. Terdapat tiga cara yang bisa Anda gunakan untuk membaca file PDF yaitu Reading Mode, Continuous Scroll, dan Single Page.

Baca Juga: Aplikasi Pembuka Blokiran WhatsApp Terbaik, Simak Daftar Pilihannya!

WPS Office

Aplikasi pembaca PDF terpopuler yang bisa Anda gunakan di Android yaitu WPS Office. Aplikasi satu ini menjadi yang terbaik dan cukup populer.

WPS Office bisa Anda gunakan untuk kebutuhan pekerjaan maupun pendidikan. Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur menarik dan memudahkan penggunanya.

Akan lebih mudah dalam membuka dan membaca file PDF. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa untuk mengedit file PDF secara langsung melalui ponsel Android.

Foxit Reader

Ada banyak rekomendasi aplikasi pembaca PDF Android. Salah satu yang tidak kalah populer yaitu Foxit Reader. Aplikasi ini cocok bagi pemula yang ingin mencoba membaca file PDF Android.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis. Selain membaca dokumen, ada fungsi lain yang bisa Anda gunakan. Seperti menambah komentar, tanda tangan, maupun menyoroti bagian tertentu.

Adobe Reader

Adobe Reader adalah aplikasi pembaca PDF terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Aplikasi ini standar untuk mengedit dan membaca dokumen PDF di laptop.

Aplikasi ini merupakan salah satu software yang mampu membuka software lainnya. Ada juga fitur Cloud Saving yang mampu membuat pengguna membuka dan menyimpan file PDF.

Ada beberapa layanan cloud yang tersedia, antara lain Box, Google Drive, Dropbox, dan OneDrive. Layanan yang tersemat pada aplikasi ini lengkap bukan? Siapa saja yang menggunakannya akan merasa untung.

Banyaknya rekomendasi aplikasi pembaca PDF Android bisa membantu Anda dengan mudah. Bahkan banyak sekali fitur menarik yang memudahkan para penggunanya. Baik untuk kegiatan pendidikan maupun pekerjaan. (R10/HR Online)

- Advertisment -