Selasa, November 30, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Pengingat Siklus Menstruasi, Ketahui Masa Subur dengan Tepat

Aplikasi Pengingat Siklus Menstruasi, Ketahui Masa Subur dengan Tepat

Aplikasi pengingat siklus menstruasi bertujuan untuk mengetahui kapan masa subur wanita bagi yang ingin cepat punya anak.

Jika kamu rutin mencatat tanggal haid, maka akan lebih mudah untuk mengetahui jarak haid berikutnya. Selain itu, jika jarak haid normal maka itu menentukan kondisi tubuh yang sehat.

Siklus menstruasi pada setiap wanita tidak sama. Akan tetapi, secara umum menstruasi bisa berlangsung setiap 21 hingga 35 hari dan berlangsung 2-7 hari.

Di tahun-tahun awal, wanita bisa mengalami siklus yang panjang namun tidak perlu khawatir karena ini normal.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark PC Ini Menjadi Pilihan Para Editor

Sementara itu, siklus menstruasi yang tidak normal biasanya kurang dari 21 hari atau melebihi 35 hari. Jika terjadi terus menerus, kondisi ini bisa menjadi pertanda adanya suatu penyakit, seperti gangguan tiroid dan kista ovarium.

Oleh karena itu, penting untuk lebih memperhatikan haid pada wanita salah satunya dengan cara memasang aplikasi pengingat siklus menstruasi.

Deretan Aplikasi Pengingat Siklus Menstruasi

Pola hidup yang tidak sehat dan stres berlebih bisa berdampak pada siklus haid. Tak hanya itu, kebiasaan merokok dan obesitas juga berpengaruh. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi yang harus ada di smartphone wanita.

Clue: Period & Ovulation Tracker

Aplikasi pengingat siklus menstruasi yang pertama ada Clue, pelacak masa haid terpercaya. Clue tidak menjual data pengguna sehingga kamu bisa mencatat masa haid dengan nyaman.

Aplikasi dari BioWink inipun dikembangkan oleh wanita sehingga Clue benar-benar memahami kita.

Dengan menggunakan Clue, kita jadi lebih mudah merencanakan kehamilan. Kita bisa tahu perkiraan masa subur yang paling besar peluang hamilnya. Clue juga menyediakan panduan olahraga untuk meredakan nyeri haid.

Baca Juga: Aplikasi Kesehatan Fita dari Tekomsel, Kenali Manfaat dan Fiturnya!

Apabila kamu berhasil hamil, aplikasi pengingat siklus menstruasi ini juga bisa memantau perkembangan janin di dalam rahim.

Kita pun jadi bisa belajar ilmu sains seputar menstruasi dan fertilitas dengan cara yang menyenangkan.

Flo: Ovulation & Period Tracker

Flo adalah aplikasi pengingat siklus menstruasi dan ovulasi berbasis AI terakurat. Kamu bisa mencatat berbagai gejala yang dialami ketika haid, seperti kram, keputihan, sakit kepala, dan masih banyak lagi. Dengan memahami gejala tertentu, kita bisa tahu apakah jarak haid berlangsung normal atau tidak.

Tersedia informasi kesehatan yang dipersonalisasi harian untuk membuat kamu memahami tubuh sendiri dengan lebih baik.

Apabila ada keluhan yang mengganjal, jangan dipendam karena di Flo kamu bisa berdiskusi seputar topik intim. Ajukan pertanyaan, maka kamu akan mendapat dukungan dari komunitas bersama.

Dengan menggunakan Flo, kamu juga bisa merencanakan dan memantau kondisi kehamilan. Mengetahui puncak kesuburan akan menambah peluang hamil.

Tersedia juga konten-konten menarik yang membantu kamu menangani masalah kehamilan dengan lebih baik.

Bellabeat Period Diary

Di dalam aplikasi pengingat siklus menstruasi Bellabeat ini, kamu bisa mencatat tanggal haid. Bellabeat akan membuat prediksi kedatangan haid berikutnya berdasarkan data-data yang kamu input.

Dengan menggunakan Bellabeat, kamu pun akan mencatat kegiatan selama haid dan berapa banyak air yang kamu minum.

Ada panduan sederhana untuk fitness di rumah. Uniknya, Bellabeat juga merekomendasikan menu makanan sehat yang dipersonalisasi dengan kondisi tubuh setiap wanita.

Baca Juga: Aplikasi Pembaca PDF di Android Paling Populer dengan Fitur Lengkap

Tak hanya soal menstruasi saja. Bellabeat juga menyediakan panduan untuk tidur lebih nyenyak dan konsultan yang bisa kamu hubungi kapan saja. Ajukan pertanyaan seputar keluhan wanita dan pakar yang menjawabnya.

Period Tracker Period Calendar

Aplikasi pengingat siklus menstruasi yang terakhir ini telah memiliki lebih dari 150 juta pengguna. Kamu bisa mendapatkan prediksi kedatangan haid berikutnya dengan akurat.

Di setiap tanggal haid, kamu bisa mencatat mood, gejala, dan pemakaian kontrasepsi. Selain memiliki tampilan yang lucu, kamu bisa mendapatkan notifikasi ketika jarak haid semakin dekat.

Memantau kesehatan tubuh jadi lebih mudah karena kamu pun bisa menghitung pasokan air minum ketika haid. Pastikan kamu tidak mengalami dehidrasi saat haid karena bisa membuat tubuh terasa lemas.

Jangan khawatir soal privasi, karena aplikasi ini menyediakan fitur passcore sehingga hanya kamu yang bisa melihat catatan menstruasi.

Itulah rekomendasi aplikasi pengingat siklus menstruasi yang bisa membantu kamu menjaga kesehatan dan mempercepat kehamilan. Bagi pasangan yang baru menikah, kehadiran buah hati sangat ditunggu-tunggu oleh karena itu rencanakan kehamilan sebaik mungkin. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -