Rabu, Januari 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Video Streaming Twitch Pilihan Tepat untuk Content Creator

Aplikasi Video Streaming Twitch Pilihan Tepat untuk Content Creator

Aplikasi video streaming Twitch marak diperbincangkan. Platform atau media tontonan berbasis internet ini menjadi salah satu tontonan paling populer di luar negeri.

Seperti halnya YouTube yang berada di Indonesia. Akhir-akhir ini Twitch justru menjadi buah bibir di kalangan masyarakat luas.

Kepopuleran aplikasi ini muncul sejak terpakai dalam sebuah pertandingan antara Irene Sukandar dengan Levy Rozman. Twitch menjadi salah satu aplikasi atau platform populer yang banyak ditonton dan sering digunakan.

Sebuah perusahaan bernama Nintendo mengatakan dengan kehadirannya video streaming Twitch, kini pengguna bisa mendownload aplikasi tersebut secara resmi di konsol Nintendo Switch.

Mengingat hampir 5 tahun berdiri, pihak perusahaan Nintendo Switch belum juga memiliki aplikasi video streaming. Dampak besar akan para gamer rasakan.

Karena alasan inilah mengapa hadir aplikasi video streaming Twitch. Jika berminat, tentu Anda bisa download aplikasinya di toko online shop Nintendo Switch.

Baca Juga: Aplikasi Video Bokeh HP Android Terbaik (Update 2021)

Mengenal Lebih Jauh Aplikasi Video Streaming Twitch

Seperti yang sudah banyak kita ketahui jika video streaming justru semakin banyak para pengguna media sosial minati. Platform yang satu ini juga hadir dengan beragam keunggulan. Cukup dengan menyediakan ruang penyimpanan 31 MP, Anda bisa mendapatkan aplikasi streaming Twitch.

Di sini Anda bisa tonton video game secara langsung, esport, hingga siaran IRL apa saja. Sebelum bercerita lebih panjang, sebaiknya Anda tahu dulu apa sebenarnya platform Twitch itu sendiri.

Pengertian aplikasi video streaming Twitch memang sudah cukup populer di luar negeri. Akan tetapi, di Indonesia sendiri mungkin masih banyak orang belum mengetahuinya.

Maka dari itu, agar bisa lebih jelas, sebaiknya tahu apa sih sebenarnya aplikasi Twitch? Aplikasi besutan Amazon ini mampu memberikan cakupan yang cukup luas akhir-akhir ini.

Bahkan kepopulerannya hampir setara dengan aplikasi YouTube di Indonesia. Namun di beberapa negara justru platform yang satu ini menjadi tontonan cukup menarik follower, populer, hingga memberikan penghasilan.

Twitch itu sendiri sebuah platform streaming, cocok digunakan oleh content creator yang hendak melakukan aktivitas live streaming. Dengan kepopuleran yang aplikasi ini miliki, membuat sebagian besar orang memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan.

Baca Juga: Aplikasi Video Lucu Paling Populer, Asli Gokil dan Bikin Ngakak

Cara Kerja Twitch

Twitch menjadi platform yang cukup populer dengan berbagai kelebihannya. Namun untuk menggunakannya, Anda bisa download dari situs resmi Nintendo Switch. Sedangkan untuk cara kerjanya, hampir sama dengan aplikasi YouTube.

Cara kerja yang bisa Anda lakukan yaitu membantu para content creator bisa melakukan live streaming. Bahkan saat melakukan aktivitas tersebut, content creator juga bisa berkomunikasi langsung dengan para penggemarnya.

Hal inilah yang membedakan aplikasi video streaming Twitch dengan YouTube. Tidak hanya itu saja, justru platform ini juga menjadi lebih populer game dan sport.

Dari cara kerjanya, sudah bisa terlihat bahwa aplikasi ini memberikan keuntungan bagi penggunanya.

Hal Menarik dari Aplikasi Twitch

Setelah Anda tahu tentang pengertian Twitch dan cara kerjanya, simak keunggulannya. Ada banyak perbedaan yang bisa Anda temukan di aplikasi video streaming Twitch daripada aplikasi lainnya.

Selain content creator bisa berkomunikasi langsung secara live dengan penggemarnya, masih banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan. Untuk platform yang cukup populer pada aplikasi Twitch yaitu esport dan game.

Sehingga sangat seru dan menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai sistem bisnis pada aplikasi tersebut. Bisnis bisa memberikan keuntungan bagi para content creator.

Menariknya lagi, terdapat level atau paket tingkatan bagi fans content creator. Dari level yang tersedia itulah penggemar bisa berkomunikasi langsung dengan content creator.

Adapun beberapa keuntungan yang bisa Anda temukan di aplikasi yang satu ini yaitu adanya paket dengan cara berlangganan. Para pelaku content creator juga memiliki hak untuk bisa mengatur video yang akan penggemarnya tonton secara berlangganan.

Meski demikian, para penggemar leluasa untuk mengirimkan efek atau emoji chat yang bisa hadir dalam video live streaming. Jika Anda ingin nonton game seru secara langsung, bisa memilih aplikasi video streaming Twitch. Tentu aplikasi ini sangat membantu bukan? Akan menjadi keuntungan tersendiri saat memilikinya. (R10/HR Online)

- Advertisment -