Rabu, Januari 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Whatsapp Beta Memiliki Banyak Fitur, Ini Cara Menggunakannya!

Aplikasi Whatsapp Beta Memiliki Banyak Fitur, Ini Cara Menggunakannya!

Aplikasi Whatsapp Beta adalah salah satu jenis platform WA Mod yang sangat keren. Aplikasi chat ini juga bisa Anda gunakan pada perangkat Android maupun PC. Sebenarnya memang masih banyak lagi WA Mod yang kian bermunculan di internet, tak terkecuali versi beta.

Baca juga: Ganti Ukuran Huruf WhatsApp di iPhone, Solusi Kirim Pesan yang Nyaman

Bagaimana tidak, sebab WA versi beta ini membawa sejumlah fitur unik, terbaru, dan tentunya lebih canggih. Sehingga tak heran jika WhatsApp versi Mod selalu menjadi incaran bagi semua orang, termasuk Anda.

Mengenal Aplikasi Whatsapp Beta dan Fiturnya

Seperti yang kita ketahui bahwa WhatsApp mampu memberikan sejumlah fitur yang bisa Anda gunakan lebih mudah. Meski demikian, rupanya fitur-fitur tersebut memang sudah ada sejak jauh hari pada aplikasi WA di Play Store.

Tak hanya itu saja, pihak dari WhatsApp sendiri juga akan memberi kita pilihan agar dapat mencoba semua fitur terbaru itu. Tentunya dengan cara bergabung dulu. Lalu bagaimana caranya?

Caranya yaitu dengan menjadi beta tester pada program Whatsapp Beta mulai dari sekarang. Namun sebelum Anda memutuskan untuk bergabung dengan program tersebut, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal.

Mengingat beta tester memang lumayan berisiko, aplikasi terkadang tak selalu berjalan stabil. Oleh karena itu, sebagai pengguna cerdik dan bijak, ada baiknya Anda mengetahui hal berikut.

Download Sekarang

Untuk bisa menggunakan aplikasi Whatsapp Beta, maka Anda harus menginstalnya terlebih dahulu. Anda cukup buka link beta tester yang sudah dijelaskan sebelumnya, kemudian login menggunakan akun Google.

Nanti akan muncul halaman guna menjadi penguji WA Beta, maka tugas Anda hanya cukup mengklik tombol Jadi Penguji. Untuk melanjutkan penginstalan, Anda bisa klik link warna biru, lalu update saja sampai penginstalan selesai.

Sehingga dari sini Anda akan langsung mengupdate WhatsApp biasa yang Anda gunakan untuk menjadi versi beta. Setelah berhasil terpasang, maka Anda bisa langsung membuka aplikasi WhatsApp dan coba fitur tersebut.

Namun terkadang akan ada masalah yang membuat Anda tidak dapat bergabung dengan program tersebut akibat banyaknya pengguna. Tapi jangan khawatir, sebab banyak alternatif lain yakni mengunduh WhatsApp Beta dari suatu website di internet.

Memiliki Banyak Fitur

Ternyata aplikasi Whatsapp Beta yang sudah Anda tambahkan ke desktop berupa alat menggambar praktis. Itu bisa dengan mudah Anda akses dari ikon lampiran atau fitur untuk mengirim catatan tertulis tanpa meninggalkan WA.

Baca juga: Fitur Enkripsi Terbaru WhatsApp untuk Proses Backup, Ini Cara Aktifkan!

Jadi, setelah Anda berhasil mengklik Kirim, maka si penerima akan langsung menerima gambarnya sebagai bentuk file gambar. Ada juga sorotan lain dari versi beta ini, yaitu kemampuannya untuk menerima pemberitahuan pesan WA tanpa membuka aplikasi.

Tentunya ini lebih praktis karena mampu membantu Anda untuk tetap mengetahui seluruh pesan baru ketika menggunakan aplikasi lain. Bahkan Anda juga bisa melihat sejumlah pesan yang belum terbaca, yakni dari pratinjau notifikasi.

Lebih menariknya lagi, saat ini WhatsApp juga sudah menambah opsi startup. Jadi, Anda bisa memilihnya dan jalankan aplikasi latar belakang ketika masuk ke Windows 10/11. Untuk bisa memulainya pada PC, Anda cukup klik ikon Pengaturan. Lalu nyalakan saklar dan masuk ke bagian Pengaturan Umum.

WhatsApp untuk Windows

Aplikasi Whatsapp Beta kini juga sudah bisa Anda unduh pada situs Microsoft dengan sistem operasi berupa Windows 10. Namun WhatsApp desktop ini memang masih dalam versi betanya saja.

Seperti yang kita tahu, selama ini pengguna harus mengaktifkan HP dulu untuk bisa menggunakan WA Web di desktop. Namun kabarnya Microsoft sudah melakukan pengujian khusus untuk aplikasi WhatsApp desktop itu.

Baca juga: Backup Data WhatsApp Ke Google Drive, Pulihkan Chat Lebih Mudah!

Sepertinya WA desktop versi beta dari Microsoft ini berbasis UWP atau Universal Windows Platform. Berbeda dengan WhatsApp Web biasanya.

Aplikasi Whatsapp Beta ini juga dilindungi dari enkripsi end-to-end yang bisa Anda download. Dengan demikian, Anda akan menjadi yang pertama saat mencoba aplikasi untuk Windows itu.

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Beta, maka Anda bisa chat sepuasnya secara mudah. Tak hanya chat, melainkan juga melakukan berbagai hal lainnya seperti saat menggunakan WhatsApp. Banyaknya fitur tentu juga akan memanjakan para penggunanya, tak terkecuali Anda nantinya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -