Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruAri Lasso Tampil Tanpa Rambut Akibat Kemoterapi DLBCL Ketiga Kalinya

Ari Lasso Tampil Tanpa Rambut Akibat Kemoterapi DLBCL Ketiga Kalinya

Ari Lasso tampil tanpa rambut akibat kemoterapi, proses yang ia jalani sudah total tiga kali. Sejak mendapatkan vonis sebagai penderita kanker, tentu saja hal ini membuatnya harus kehilangan rambut.

Pada bulan September, penyanyi senior ini mengungkapkan bahwa ia terkena vonis kanker. Tidak hanya itu, kanker yang satu ini bahkan cukup langka.

Diffuse Large B Cell Lymphoma atau DLBCL yang ia derita cukup ganas. Bahkan dokter menyebutnya langka dan ganasnya berbahaya.

Namun hawa segarnya penyakit ini bisa pulih jika masuk ke perawatan. Maka dari itu, akhirnya ia mendapatkan perawatan dan operasi untuk pengangkatan.

Baca Juga: Blak-blakan Tante Ernie Pemersatu Bangsa Pilih Hotman Paris Ketimbang Ariel

Musisi Ari Lasso Tampil Tanpa Rambut

Ketika terkena kanker jenis ini, maka akan menyerang organ kelenjar getah bening. Sehingga ketika muncul pada organ tersebut, akan membuat jaringan bagian luarnya atau ekstranodal primer.

Ketika menjalani kemoterapi ketiga kalinya, penampilannya sudah terlihat terdampak. Bahkan ia menutupi bagian kepalanya dengan kupluk.

Setengah perjalanan perawatan rutinnya ini akhirnya membuatnya memberanikan diri untuk mengunggah foto. Memberikan update terbaru pada publik dan tersenyum baik-baik saja.

Dalam postingan akun Instagramnya bahkan menunjukan bahwa ia sekarang tidak memiliki rambut. Namun Ari Lasso tetap yakin bahwa rambutnya tersebut akan bertumbuh seperti sedia kala lagi, bahkan kembali gondrong.

Baca Juga: Jawaban Amanda Manopo Soal Nikah, Pemeran Andin Lebih Pilih Karier

Unggahan Akun Instagram Sambil Bercanda

Ari Lasso tampil tanpa rambut akibat kemoterapi yang ketiga. Dalam akun instagram pribadinya tersebut, penyanyi ini menceritakan bahwa prosesnya kali ini mendapatkan support dari semua pihak.

Tidak hanya itu, ia juga menyebutkan teman dekat sesama rekan kerjanya. Ia menyebutkan bahwa rambutnya sudah gundul seperti Deddy Corbuzier dan Anji yang baru saja bebas dari masa rehabilitasinya.

Hal ini tentu memicu komentar yang beragam dari warganet. Pada saat berjuangnya, sosok penyanyi satu ini masih sempat bersenda gurau dengan caption yang ia tuliskan tersebut.

Baca Juga: Anji Rehab Bareng Coki Pardede, Update Kondisi Saat Satu Kamar

Penyebab Kanker DLBCL

Jika membicarakan mengenai apa yang jadi penyebab dari kanker satu ini, maka kita akan lebih paham dari ulasan berikut.

Biasanya orang yang menderita penyakit ini berada dalam usia berkisar 64 tahunan. Selain itu, penderita biasanya memiliki kekebalan tubuh yang sudah melemah.

Bisa juga karena sempat menjalani perawatan kemoterapi seperti ini. Tidak hanya itu, penyebabnya juga bisa berasal dari paparan radiasi bahan kimia tertentu yang masuk ke tubuh penderita kanker ini.

Ari Lasso tampil tanpa rambut akibat kemoterapi ketiganya. Berita ini bisa menjadi pengingat untuk kita mengenai kesehatan yang mahal harganya. Doa terbaik untuk penyanyi senior yang satu ini agar segera bisa kembali pulih seperti sedia kala. (R10/HR-Online)