Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita TerbaruArti Kata TBL Viral di Sosial Media Tanah Air, Simak Maknanya!

Arti Kata TBL Viral di Sosial Media Tanah Air, Simak Maknanya!

Arti kata TBL sedang viral dalam berbagai platform sosial media Tanah Air. Kalian yang menggunakan beberapa aplikasi seperti TikTok, Twitter, bahkan Instagram pasti sudah tidak asing lagi dengan kata-kata ini.

Kita bisa mengikuti perkembangan slang yang berputar pada kalangan kawula muda. Hal ini untuk bisa mengikuti pembicaraan dengan trend yang mudah sekali silih berganti.

Kali ini kita sedang dihebohkan dengan istilah yang cukup mudah dan familiar. Penggunaanya untuk bersenda gurau semakin mendukung ketika sedang bermain bersama.

Namun tahukah Anda apabila kata seperti ini cukup menarik. Karena berasal dari kata yang disingkat, lalu menjadi populer karena nyaman digunakan dalam berbagai kesempatan.

Baca Juga: Nessie Judge Jadi Trending di Twitter, Putus dan Diselingkuhi

Apa Arti Kata TBL yang Viral di Sosial Media?

Jika sekarang Anda membuka platform sosial media, maka pasti akan menemukan video seperti ini. Kata-kata yang mereka pakai menggunakan sound TBL TBL TBL sudah cukup banyak beredar di Tanah Air.

Namun ternyata karena banyaknya penggunaan ini tidak semua paham mengenai artinya. Hanya karena merasa familiar, orang-orang jadi beramai-ramai ikut menggunakannya.

Tren seperti ini sering terjadi dan berulang di Indonesia. Bahkan trafficnya memicu trending atau yang sedang viral beberapa jam terakhir.

Baca Juga: Salam dari Binjai Viral di Tiktok, Kok Bisa?

Dari kepopuleran singkatan TBL ini ternyata berasal dari akun bernama @bandol_jpg. Akun tersebut dalam sosial media TikTok yang membagikan pengalamannya.

Pria tersebut bercerita bahwa ia dan temannya menggunakan singkatan tersebut. Awalnya hanya TB yang artinya Takut Banget, lalu berlanjut kata TBL yang artinya Takut Banget Loh.

Gaya berbicaranya yang terkesan asyik dan natural ternyata jadi perhatian. Sehingga akhirnya kata TBL TBL TBL berulang kali tampak jadi asyik.

Pengguna platform ini jadi sama-sama ikut menggunakan sound tersebut. Bahkan banyak sekali yang memuji bahwa memang gaya berbicara pemilik akun tersebut sangat unik. Sehingga tidak semua orang bisa menirukannya dengan persis.

Arti Lain dari TBL

Ternyata sebelumnya TBL juga sudah biasa orang gunakan dalam singkatan bahasa Inggris. Singkatan ini memiliki kepanjangan dari Task Based Learning.

Baca Juga: Fitur Instagram Rage Shake Terbaru Untuk Memudahkan Komplain

Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah pembelajaran berbasis tugas. Sehingga kata-kata ini penggunanya kebanyakan para pelajar yang mendapatkan tugas dari pembimbing atau gurunya.

Sehingga sebenarnya kita cukup familiar akan singkatan seperti ini. Warga Tanah Air memang memiliki culture yang cukup dekat dengan slang kekinian.

Dari zaman dahulu tren kata-kata gaul seperti ini silih berganti. Sehingga kita bisa mengetahui angkatan seseorang dari penggunaan dan perbendaharaan kata-kata gaul mereka.

Arti kata TBL ini viral dan jadi tren yang cukup seru. Apakah Anda juga sempat melihat bahkan menggunakan sound yang satu ini dalam sosial media pribadi? (R10/HR-Online)

- Advertisment -