Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruArti Mimpi Balikan dengan Mantan, Salah Satunya Belum Move On

Arti Mimpi Balikan dengan Mantan, Salah Satunya Belum Move On

Arti mimpi balikan dengan mantan bisa menjadi pertanda baik maupun buruk. Hal tersebut bisa saja menandakan kalau kamu sedang memikirkan atau merindukan sang mantan. Tapi bisa juga karena adanya masalah yang masih belum diselesaikan dengannya.

Mungkin kamu salah satunya orang yang pernah bermimpi balikan lagi sama mantan hingga membuat kamu penasaran, bahkan sampai kepikiran terus.

Hal itu tergantung bagaimana dulunya hubungan kamu dan mantan. Sehingga mimpi kamu itu bisa memberi kesan menyenangkan atau malah sebaliknya.

Jika dulunya hubungan kamu dengan mantan tidak berjalan baik, kemudian berakhirnya pun dengan cara tidak baik pula, maka hal tersebut tentunya akan menjadi mimpi yang buruk.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasan beberapa arti mimpi menjalin hubungan lagi dengan sang mantan.

6 Arti Mimpi Balikan dengan Mantan

Baca Juga : Arti Mimpi Tentang Kucing yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

Belum Bisa Move On

Mungkin kamu belum bisa move on dari sang mantan sehingga sampai terbawa ke dalam mimpimu. Hal itu menandakan kalau urusan perasaanmu dengannya belum selesai.

Jika melihatnya dari segi keilmuan, Terri Orbuch, ahli hubungan asmara, mengatakan bahwa bermimpikan mantan bisa menjadi pertanda kalau pada kenyataannya kamu itu belum bisa move on atau masih punya perasaan kepada mantan tersebut.

Kamu belum dapat melupakannya, bahkan masih punya perasaan sayang, serta memikirkan bagaimana caranya supaya bisa balikan lagi dengannya.

Merindukan Mantan

Arti mimpi balikan dengan mantan juga bisa menandakan kalau kamu masih merindukannya. Bermimpikan seseorang yang kamu kenal biasanya menandakan kalau kamu masih sangat rindu akan sosoknya.

Baca Juga : Arti Mimpi Pacar Selingkuh, Pahami Dulu Jangan Langsung Emosi!

Meski menandakan kamu tengah merindukannya, namun hal ini bukanlah berarti kamu menginginkan balikan lagi dengannya dalam dunia nyata.

Karena bisa jadi kalau hal itu tandanya ada yang sedang kamu rindukan darinya. Mungkin saja kamu rindu cara dia menyapamu dan berkomunikasi. Atau berbagi suka duka dan mengingat kenangan indah dengannya.

Sedang Melalui Masa Sulit

Selain itu, arti mimpi balikan dengan mantan bisa juga mencerminkan kalau hidup kamu sekarang tidak bahagia.

Saat kamu mimpi sang mantan, mungkin kamu itu sedang tidak merindukan dia. Bahkan mungkin kamu merasa kecewa dengan suatu hal yang tengah terjadi pada hidup kamu saat ini.

Dalam hal ini kamu sedang kecewa, atau menghadapi masa-masa yang sulit, dan cobaan lainnya. Oleh sebab itulah mimpi membawa mantan yang sebelumnya pernah memberikan dukungan dan dorongan saat kamu berada pada masa-masa sulit.

Baca Juga : Arti Mimpi Dikejar Hingga Terbangun dengan Ngos-ngosan

Ada Suatu Masalah yang Belum Selesai

Adanya masalah yang belum selesai bisa menjadi pemicu mimpi balikan lagi dengan mantan. Masalah ini biasanya berupa ketakutan-ketakutan di masa silam. Mungkin ada yang belum terselesaikan sampai tuntas.

Atau bisa juga permasalah tersebut berupa proses berakhirnya hubungan yang tidak baik-baik. Seperti adanya ketidakpuasan yang masih mengganjal, kemudian secara tidak sadar terbawa dalam mimpi.

Ada Hal yang Membuat Kamu Tidak Bahagia

Arti mimpi balikan dengan mantan juga bisa menjadi simbol dari sesuatu hal yang membuat kamu tidak bahagia atas kehidupan kamu sekarang.

Jadi sebaiknya kamu harus mencari tahu dulu hal apa yang mungkin bisa membuat kamu tidak bahagia. Tentu kamu harus ‘melepaskan’ suatu hal yang jadi penghalang kebahagiaan kamu, dan mengambil langkah selanjutnya yang baru.

Miliki Trauma dengan Hubungan Masa Lalu

Tidak sedikit orang yang merasa sulit untuk melupakan sebuah hubungan, dan rasa takut itu berwujud mimpi. Hal ini mengingatkan kamu terhadap trauma di masa lalu.

Kamu merasa khawatir akan hal-hal yang menyakitkan itu kembali terjadi. Karena seringkali rasa takut mendapatkan perlakukan menyakitkan seperti masa silam terulang lagi. 

Apalagi jika saat proses perpisahan kamu dengan mantan tidak secara baik-baik. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -