Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus Chromebook Flip CX5 Hadir Membawa Layar Seluas 15,6 Inch

Asus Chromebook Flip CX5 Hadir Membawa Layar Seluas 15,6 Inch

Asus Chromebook Flip CX5 sejak beberapa waktu lalu telah hadir di CES 2021 dengan varian Asus Chromebook CX9 dan bisa Anda beli pada web Asus. Kedua perangkat itu membawa prosesor jenis Intel Core generasi ke-11 baru, grafis Iris X, juga satu ton RAM.

Bahkan lebih menariknya lagi, Chromebook ini juga lebih kuat dan mampu untuk menggantikan Pixelbook yang sepertinya sudah tua. Tidak hanya itu saja, melainkan kedua Chromebook baru itu mampu membanggakan kualitas build US MIL-STD 810H untuk ketahanan goncangan.

Baca Juga: Asus Vivobook 13 Slate OLED, Intip Spesifikasi Laptop 2-In-1 Berikut Ini!

Laptop Asus Chromebook Flip CX5 Hadir Bersama CX9 dan CM5

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa laptop Chromebook memang telah berhasil rilis pada CES 2021 sejak beberapa bulan lalu. Namun sepertinya tidak ada yang bisa menyita perhatian daripada chromebook yang telah dirilis oleh Asus.

Bagaimana tidak, hal ini lantaran pabrikan yang berasal dari negara Taiwan itu secara langsung merilis tiga Chromebook sekaligus. Mulai dari Chromebook CX9, Chromebook Flip CM5, hingga Chromebook Flip CX5.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas yang varian Asus Chromebook Flip CX5. Laptop ini sedikit berbeda dari seri CX9. Hal ini terlihat jelas dari dapur pacu yang menopangnya.

Selain itu, sepertinya kapasitas memori yang ada pada perangkat ini juga lebih rendah daripada seri-seri lainnya. Meski demikian, rupanya ada pilihan kapasitas RAM yang sudah cukup besar yakni 8GB hingga 16GB.

Layar

Perusahaan telah meluncurkan Asus Chromebook Flip CX5. Laptop ini hadir dengan membawa jenis layar berupa LCD IPS seluas 15,6 inci. Tidak hanya itu saja, melainkan juga Full HD sebesar 1.920 x 1080 piksel layar sentuh serta dengan tingkat kecerahan mencapai 250 nits.

Lebih lanjut lagi, rasio layar laptop Chromebook ini ke tubuh mencapai 81% yang juga mendukung stylus. Berbeda lagi dengan varian lainnya, sebab laptop konvertibel ini ditujukan untuk para konsumen umum.

Baca Juga: Asus ExpertBook B5 Flip Hadir Sebagai Laptop untuk Kalangan Pebisnis

Desain

Tampaknya perusahaan Asus telah berhasil meluncurkan laptop andalan Chromebook Flip CX5 ke dalam satu varian warna yakni Immersive White. Tak hanya itu, tetapi juga dengan engsel yang bisa berputar hingga 360 derajat sehingga memudahkan para penggunanya.

Dengan demikian, mereka bisa menggunakan laptop tersebut sebagai mode tenda maupun tablet. Perangkat laptop Chromebook ini mampu menghibur Anda berkat adanya engsel layarnya yang bisa Anda putar sendiri.

Jantung Pacu

Sepertinya laptop Asus Chromebook Flip CX5 membawa dukungan prosesor bernama Intel Core i7-1165G7 dan grafis Intel Iris Xe. Lebih menariknya lagi, laptop ini telah mengemas berupa kapasitas RAM sebesar 165GB serta penyimpanan 512GB.

Bahkan Chromebook Flip CX5 mampu menawarkan pengalaman berupa Chrome OS paling lengkap di pasar. Adanya prosesor serta kapasitas RAM tersebut, maka laptop 2-in-1 ini juga memiliki daya cadangan dan bisa menangani semua hal.

Perangkat laptop ini juga telah mengklaim mampu untuk selalu memberikan daya tahan baterai selama 11 jam penuh dalam penggunaannya. Selain itu, perangkat ini juga membawa sejumlah fitur menarik seperti speaker bersertifikasi Harman Kardon Ganda.

Tentunya ini juga sudah mendukung Google Stadia serta baterai sebesar 57 Whr yang mampu memberi masa pakai baterai lebih lama. Ada juga fitur lain berupa WiFi 6 serta teknologi berupa Asus WiFi Stabilizer.

Fitur Lainnya

Lebih lanjut, Asus Chromebook Flip CX5 tak lupa membenamkan satu buah port USB Type-A, satu port HDMI 2.0, dan dua port USB Type-C. Tak lupa satu pembaca berupa kartu microSD, kamera HP 720p, lengkap dengan penutup privasi.

Lebih menariknya lagi, Flip CX5 ini mampu menampilkan desain 2in1 dengan tambahan layar sebesar 1080p seluas 15,6 inci serta stylus USI terintegrasi. Kemungkinan besar laptop ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi semua pelajar daripada yang model CX9.

Karena lebih baik, maka harga yang ditawarkan pun sedikit lebih mahal. Untuk model CX 9 memiliki harga sekitar Rp 10 jutaan.

Sedangkan untuk varian Asus Chromebook Flip CX5, memiliki harga sebesar $1050 atau sekitar Rp 15 jutaan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membelinya? (R10/HR Online)

- Advertisment -