Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus Vivobook Ultra 15 OLED K513, Harga Ramah Kantong Spek Gahar

Asus Vivobook Ultra 15 OLED K513, Harga Ramah Kantong Spek Gahar

Asus Vivobook Ultra 15 OLED K513 sedang menjadi topik pembicaraan. Laptop keluaran terbaru ini mempunyai keunggulan yang patut untuk dibanggakan. Kabarnya, laptop ini menjadi laptop termurah jebolan Asus. Tambah lagi, menggunakan layar OLED.

Bagi para pecinta merek Asus, pasti seri yang satu ini sangatlah Anda tunggu-tunggu. Apalagi rumor yang beredar, harga dari semua spesifikasi dan keunggulan laptop ini sangat murah. Harga yang murah sudah pasti menjadi dambaan bagi banyak orang.

Bagi Anda yang memang sedang mencari laptop untuk menunjang keberhasilan pekerjaan dari rumah, tidak ada salahnya apabila mencoba menggunakan produk Asus ini.

Pasalnya, dalam Asus Vivobook Ultra 15 OLED K513 sudah terdapat office home dan student yang termasuk paket penjualan. Oleh sebab itu, Anda juga bisa lebih hemat uang untuk membeli laptop ini.

Baca Juga: Asus TUF Gaming F15 Core i7, Laptop Terbaru dengan Harga Terjangkau

Mengupas Spesifikasi Asus Vivobook Ultra 15 OLED K513

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk membeli laptop ini, supaya nantinya juga tidak menyesal, maka alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui tentang bagaimana spesifikasinya.

Tampilan Layar

Untuk yang pertama, Asus Vivobook Ultra 15 OLED K315 ini menggunakan layar OLED, 15,6 inci yang menjadi monitor utama. Ukuran tersebut juga lengkap dengan resolusi yang Full HD 1920 x 1080, teknologi HDR.

Sebagai pengguna, Anda bisa mengaktifkan fitur tersebut pada menu pengaturan. Tujuannya adalah guna menampilkan gambar lebih detail. Layar OLED pada laptop ini juga mempunyai cakupan warna 100% DCI-P3 atau yang setara dengan 133% sRGB.

Pihak Asus sendiri juga mengatakan bahwa layar OLED sudah mengantongi sertifikasi VESA layar HDR 600 True Black. Sehingga, bisa dipastikan bahwasannya mempunyai kemampuan untuk menampilkan warna hitam lebih gelap dari LCD.

Tidak hanya itu saja keunggulan dari layar OLED laptop Asus ini, melainkan juga mempunyai maksimum brightness yang mencapai 600 nits.

Baca Juga: Asus Chromebook Flip CX5 Hadir Membawa Layar Seluas 15,6 Inch

Desain dan Bodi

Kemudian lanjut ke spesifikasi Asus Vivobook Ultra 15 OLED K513 ini, kesan pertama yang akan Anda dapatkan adalah mempunyai body kokoh.

Laptop ini mempunyai bentuk yang juga menggunakan bahan campuran logam dan plastik polikarbonat. Bahan logam pada casing luar bisa memberi kesan kokoh pada laptop ini.

Sedangkan untuk penulisan “Asus Vivobook” juga mempunyai warna metallic serta latar hitam, sehingga memberi kesan elegan. Letak tulisan tersebut juga tersemat pada bagian samping casing yang sudah menjadi ciri khas laptop Asus seri Vivobook.

Untuk bobotnya sendiri, seri Asus Vivobook ini mempunyai berat 1,7 kg yang sudah termasuk dengan chargernya. Beratnya ringan, namun mempunyai mobilitas tinggi pada penggunaan harian.

Beralih ke bagian keyboardnya, Asus Vivobook Ultra 15 OLED K513 ini juga memberikan tombol numpad. Tombol tersebut juga akan sangat membantu produktivitas Anda. Apalagi Anda yang mempunyai pekerjaan berkaitan dengan angka seperti halnya Microsoft Excel.

Keyboard tersebut memberikan sentuhan warna kuning untuk tombol Enter. Kehadiran warna tersebutlah yang memberikan kesan lebih ekspresif. Namun secara fungsional, Enter itu sendiri juga akan membantu Anda untuk mengenali antara keyboard dan numpad.

Jika Anda menggunakan laptop ini saat gelap, terdapat warna backlight putih pada bagian keyboard yang akan mempermudah Anda untuk menulis.

Audio Laptop

Selanjutnya, membahas tentang audio dari laptop Asus Vivobook Ultra 15 OLED K513 ini. Jika Anda menggunakan laptop ini untuk menonton film maupun Zoom meeting, Anda tidak perlu khawatir. Karena, memang audionya sangat mumpuni.

Speaker yang tersemat adalah speaker Harman Kardon dengan teknologi DTS Audio Processing. Sehingga suara dari laptop ini sangatlah renyah.

Bukan hanya penggunaan aplikasi DTS Audio Processing, dalam aplikasi tersebut juga terdapat mode movie, custom, game, dan musik. Untuk mode custom sendiri, terdapat penguatan vokal, treble, juga boost.

Anda bisa mengatur untuk menggunakan mode suara stereo. Uniknya lagi, Anda juga bisa menggantinya untuk menjadi Wide dan In Front.

Performa

Dalam laptop ini terdapat penggunaan prosesor Intel Core i3 yang merupakan generasi 11 dengan 4 GB DDR4 RAM dan M.2 NVME, PCle 3.0 berkapasitas 256 GB. Adanya konfigurasi memori tersebut juga akan membantu Anda untuk melakukan penyimpanan.

Pasti akan mendapatkan kenyamanan tersendiri saat menggunakan laptop ini untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Paling penting lagi adalah Asus Vivobook Ultra 15 OLED K513 ini juga mempunyai beberapa fitur yang menunjang.

Ada Al Noise-Canceling Microphone dan Canceling Speaker. Teknologi yang akan membuat Anda mendapatkan pengalaman baru ketika menggunakan audio pada laptop Asus seri Vivobook ini.

Selain itu, juga terdapat fitur Asus OLED Care. Fitur tersebut membantu Anda untuk menjaga masa pakai dari panel OLED. Fitur yang satu ini juga memuat Screensaver secara otomatis guna melakukan pixel refresh ketika layar tidak bisa Anda gunakan selama 30 menit.

Nah, setelah Anda mengetahui bagaimana spesifikasi Asus Vivobook Ultra 15 OLED K513, masih adakah keraguan untuk membelinya? (R10/HR Online)

- Advertisment -