Jumat, November 26, 2021
BerandaBerita TasikmalayaAtap Bangunan Sekolah di Tasikmalaya Ambruk

Atap Bangunan Sekolah di Tasikmalaya Ambruk

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Sebuah Atap bangunan sekolah SMP 1 Cineam, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, ambruk. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras serta angin kencang melanda wilayah Tasikmalaya, Jumat (19/11/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ruangan yang ambruk itu sudah tidak terpakai akibat gempa beberapa tahun lalu. Bangunan itu sekarang hanya menjadi gudang.

Kepala Sekolah SMPN 1 Cineam Cengceng mengatakan atap bangunan sekolah terjadi saat hujan deras.

“Kejadian saat hujan lebat disertai angin kencang dan langsung atap yang terbuat dari baja ringan langsung ambruk,” ungkapnya.

Cengceng menjelaskan, pihaknya terakhir menggunakan bangunan tersebut tahun 2017-2018. Kemudian terjadi gempa dan menimbulkan retakan yang cukup parah pada bagian tembok bangunan.

“Tidak lagi menggunakan bangunan itu, terakhir tahun 2018. Kerugian mencapai Rp 100 juta,” jelas Cengceng.

Cengceng mengaku sudah mengusulkan ke Pemkab Tasikmalaya untuk renovasi. Rencananya renovasi akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang. Namun belum sempat renovasi, atap bangunan sekolah itu sudah ambruk.

“Tadi sudah berkoordinasi bersama Muspika Kecamatan Cineam. Telah melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya serta BPBD Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.

Cengceng menegaskan tak ada korban jiwa dalam peristiwa atap bangunan sekolah ambruk ini. Pada saat kejadian pun para siswa sudah pulang pada pukul 12.00 WIB. Sebab siswa yang sekolah hanya 50 persen. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -

Berita Terbaru