Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarAtlet Tenis Meja Asal Kota Banjar Raih Medali Emas di Peparnas Papua

Atlet Tenis Meja Asal Kota Banjar Raih Medali Emas di Peparnas Papua

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Atlet tenis meja asal Dusun Sidamulya, RT 1, RW 9, Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil meraih medali emas pada Peparnas XVI Tahun 2021.

Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) yang berlangsung di Provinsi Papua itu merupakan ajang perlombaan bagi para penyandang disabilitas.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pengurus Kota Banjar, Achmad Daryanto mengatakan, atlet yang meraih medali emas tersebut merupakan putra daerah asal Kota Banjar.

“Alhamdulillah hari ini atlet berprestasi asal Kota Banjar, Bela Nugraha yang merupakan warga Langensari meraih medali emas kategori Single Putra dalam cabang olahraga tenis meja,” terangnya kepada wartawan, Selasa (09/11/2021).

Baca Juga : Atlet Paralympic dari Kota Banjar Bakal Berlaga di Peparnas 2021

Achmad menjelaskan, meski dengan segala keterbatasan. Namun atlet tersebut bisa berprestasi karena telah mewakili Provinsi Jawa Barat pada Peparnas XVI Papua.

“Intinya saya mengucapkan selamat karena atlet tersebut telah berjuang untuk memberikan yang terbaik dan mewakili Jawa Barat. Meski dengan kondisinya mengalami keterbatasan,” ungkapnya.

Lanjut Achmad, selain meraih medali emas atlet asal Kota Banjar ini juga berhasil mendapatkan medali perak. Ia meraih medali perak dalam cabor tenis meja kategori Mix Double.

Pihaknya berharap pemerintah memperhatikan atlet asal Kota Banjar yang telah berprestasi dan berjuang untuk mengharumkan nama Kota Banjar. Dengan mewakili Jawa Barat dalam Peparnas XVI Papua Tahun 2021.

“Semoga kedepanya pemerintah daerah bisa memperhatikan nasib atlet berprestasi yang sudah berjuang dan mendapatkan medali emas,” pungkas Achmad. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva