Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita PangandaranBapak dan Anak di Pangandaran Terseret Air Bah di Sungai Citanduy

Bapak dan Anak di Pangandaran Terseret Air Bah di Sungai Citanduy

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bapak dan anak yang sedang mencari rumput di pinggir sungai Citanduy, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terseret air bah, Kamis (18/11/2021).

Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana mengatakan, bapak dan anak yang terseret air bah tersebut adalah Sarmin dan Ikin Asikin. Keduanya merupakan warga Dusun Sukasari, RT 37, RW 09, Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

“Kronologis kejadian, keduanya sedang mencari rumput untuk pakan ternak mereka dengan menggunakan perahu. Saat sedang menyusuri pinggir sungai tiba-tiba air bah dari hulu sungai datang. Perahu mereka terbalik, bapak dengan anaknya tersebut terseret dan tenggelam,” kata Nana.

Baca Juga: Ikan Hiu Tutul Terdampar Gegerkan Warga dan Wisatawan Pangandaran

Lanjut Nana, setiap hari keduanya memang rutin mencari rumput untuk domba peliharaan mereka. 

“Saat perahu mereka terbalik, kebetulan tempat kejadiannya dekat dengan penyeberangan rakit. Pada saat kejadian ada warga dan pemilik rakit di lokasi penyeberangan. Selanjutnya kedua orang tersebut ditolong warga, alhamdulillah tertolong,” jelasnya.

Nana mengingatkan kondisi cuaca saat ini yang hujan terus menerus berpotensi bencana. Debit air sungai juga meningkat, karena curah hujan tinggi terutama di daerah pegunungan yang merupakan hulu sungai.

“Tidak ada salahnya warga tetap waspada serta antisipasi dini terhadap bencana,” tandasnya. (Entang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)