Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Temukan Bayi di Pembuangan Sampah Hujungtiwu Ciamis

Warga Temukan Bayi di Pembuangan Sampah Hujungtiwu Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Warga temukan bayi di pembuangan sampah di Dusun Sindangkerta, Desa Hujungtiwu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Minggu (14/11/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Penemuan ini membuat geger warga setempat.

Kondisi bayi perempuan itu masih hidup. Warga sempat mengabadikan detik-detik evakuasi bayi dari tumpukan sampah menggunakan kain. Warga langsung membawa bayi malang tersebut ke Bidan Desa Erni.

Kapolsek Panjalu AKP Endang Suwandi membenarkan warga temukan bayi di pembuangan sampah. Awalnya seorang warga sekitar bernama Ohan saat berjalan sepulang dari sawah blok Japatra. Kemudian melihat kantong plastik bergerak-gerak.

Kemudian Ohan menghampiri dan memeriksa kresek tersebut bersama temannya Khayat. Keduanya pun kaget ternyata ada bayi yang kondisinya masih hidup.

“Menurut pengakuan saksi masih ada darah segar pada bayi. Jenis kelaminnya perempuan,” katanya.

Setelah warga tersebut temukan bayi di pembuangan sampah langsung membawanya ke bidan desa. Kemudian bayi langsung mendapat perawatan oleh Bidan Erni.

“Alhamdulillah kondisi bayi sehat. Saat ini menjalani perawatan. Untuk kasus ini kami akan melakukan penyelidikan. Dugaan dibuang oleh orang tuanya,” jelasnya. (R9/HR-Online)