Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita BisnisBeli Reksadana di Bibit untuk Pemula, Lebih Mudah dan Menguntungkan!

Beli Reksadana di Bibit untuk Pemula, Lebih Mudah dan Menguntungkan!

Beli reksadana di Bibit memang sangat penting untuk Anda ketahui. Tujuannya adalah supaya tahu bagaimana caranya menghasilkan cuan. Bibit sendiri merupakan aplikasi yang mampu mencuri perhatian semua orang untuk melakukan investasi.

Bahkan Bibit telah menjadi salah satu jenis aplikasi untuk para investor pemula sebab sangat mudah digunakan. Anda sendiri pun juga dapat berinvestasi menggunakan Bibit. Lantas bagaimana caranya?

Baca Juga: Perbedaan Reksadana dan Saham Dalam Dunia Pasar Investasi

Cara Beli Reksadana di Bibit yang Mudah untuk Menghasilkan Cuan

Seperti tadi bahwa Bibit merupakan salah satu platform atau aplikasi jual beli reksadana yang cocok bagi para pemula. Bagaimana tidak, hal ini karena cara pendaftarannya terbilang sangat mudah. Produknya pun juga bisa langsung dipilih.

Bahkan saat ini aplikasi Bibit telah meluncurkan sebuah fitur terbaru investasi yaitu Autodebit yang memudahkan penggunanya. Dengan fitur tersebut, maka para pengguna Bibit dapat menjadwalkan pembelian investasi reksadana secara otomatis.

Tidak hanya itu saja, melainkan para pengguna juga bisa mengatur dengan mudah mengenai investasi rutin harian hingga bulanan. Lantas bagaimana caranya untuk membeli melalui aplikasi Bibit?

Baca Juga: Cara Investasi Reksadana Untuk Para Pemula Anti Ribet

Buat Akun Terlebih Dahulu

Sebelum Anda beli reksadana di Bibit, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun terlebih dahulu. Caranya juga sangat mudah, pertama Anda bisa membuka aplikasi Bibit di HP. Jika belum punya, bisa download di Play Store atau App Store.

Setelah membukanya, tinggal klik Register untuk melakukan registrasi. Lalu masukkan tanggal lahir dan 6 kuesioner dari Bibit sesuai profil. Klik pilihan Lanjut dan Anda akan dimintai untuk mengisi nomor HP.

Selanjutnya isi data diri Anda seperti alamat email, sumber penghasilan, pendidikan, nama bank, hingga pendapatan per tahun. Upload foto selfie dan KTP. Jangan lupa membubuhkan tanda tangan. Isi pin untuk mengamankan transaksi dan tunggu sampai proses registrasi selesai.

Baca Juga: Aplikasi Investasi Makmur Reksadana, Lebih Mudah Karena Banyak Fitur

Tips Beli Paling Mudah

Kini saatnya Anda beli reksadana di Bibit, jadi saat Anda sudah berhasil membuat akun, tahap selanjutnya adalah proses pembeliannya. Caranya sangat mudah, Anda cukup klik Investasi pada halaman utama aplikasi untuk membeli reksadana.

Langkah yang kedua, masukkan jumlah nominal investasi yang Anda inginkan, biasanya minimal pembelian sebesar 100 ribu. Namun sebelumnya baca dulu isi prospektus. Kemudian klik Setuju, lalu tinggal pilih pembayaran.

Sementara itu, metode untuk pembayaran juga sesuai keinginan. Anda dapat menggunakan LinkAja, Gopay, dan lain sebagainya. Jika sudah menentukan, tinggal klik bayar dan selesaikan proses pembelian dananya.

Apabila Anda akan membeli reksadana sesuai pilihan, maka Anda tinggal pilih opsi Search pada bagian pojok kanan atas. Lalu pilihlah tipe reksadana sesuai keinginan Anda. Beli reksadana di Bibit memang sangat mudah. Dengan demikian, Anda bisa menghasilkan cuan berlipat-lipat asalkan pantang menyerah. (R10/HR-Online)

- Advertisment -