Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita TerbaruBTS Masuk Nominasi Grammy Awards 2022, Disiarkan Secara Live!

BTS Masuk Nominasi Grammy Awards 2022, Disiarkan Secara Live!

BTS masuk nominasi Grammy Awards 2022 dan masuk juga ke dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance karena lagu berjudul Butter.

Boyband dari Korea Selatan yang digawangi oleh RM, Jimin, Jungkook, Suga, V, Jin dan J-Hope ini mendapatkan penghargaan lagi.

Dari sana bahkan BTS sendiri juga bersaing dengan sejumlah musisi dunia lain seperti Lady Gaga dan Tony Bennett. Sementara itu, ada juga Benny Blanco, Justin Bieber, Doja Cat, hingga Sza.

Baca Juga: BTS Konser di Lampu Merah LA, Jimin Digendong James Corden

Idol Korea BTS Masuk Nominasi Grammy Awards Lagi, Menakjubkan!

Bangtan Boys atau BTS merupakan boyband Korea Selatan yang berhasil masuk kembali ke nominasi dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Bahkan sebelumnya, BTS juga telah berhasil meraih dan membawa tiga piala di American Music Award 2021.

Grammys sebelumnya, mereka gagal untuk membawa piala. Bahkan harus mengalah dari Ariana Grande dan Lady Gaga. Sementara pada tahun ini, akhirnya BTS kembali melawan sejumlah penyanyi populer di dunia.

Sampai akhirnya boyband Korea Selatan meraih penghargaan dan masuk ke Grammy Award 2022. Harapannya bisa meneruskan kesuksesan mereka yang sudah memenangkan tiga piala sejak Awards 2021.

Baca Juga: AMAs 2021 Kembali Jadi Sorotan, BTS Tampil Raih Tiga Penghargaan

Siaran Langsung Pengumuman Nominasi Grammys

Saat BTS masuk nominasi Grammy untuk yang kedua kalinya, Recording Academy adakan siaran secara langsung pada 24 November 2021 pukul 01:00 WIB.

Seperti kelihatannya, ketujuh personel Bangtan Boys telah berhasil meraih kemenangan lagi.

Selain menjadi nomine, BTS juga mendapat kehormatan guna membantu agar membacakan pengumuman kemenangan. Lebih tepatnya lagi, khusus untuk kategori Best Alternative Music Album.

Akan tetapi, ini hanya merupakan satu-satunya jenis kategori yang telah berhasil dimasuki oleh BTS. Namun banyak dari penggemar yang juga berharap agar BTS dapat kembali masuk lagi ke nominasi lainnya.

Baca Juga: Program BTS In The Soop 2 Tayang Perdana

Ajang Penghargaan Musik Grammy Awards 2022

Setelah BTS masuk nominasi Grammy Awards 2022, ajang penghargaan ini akan berlangsung pada Februari. Bahkan ajang yang telah memasuki penyelenggaraan yang ke-64 juga berlangsung di Staples Center, Los Angeles AS.

Menjelang acara tersebut berlangsung, maka pada Rabu 24/11 ini Recording Academy sudah mengumumkan pemenang nominasi itu.

Dalam daftar tersebut juga ada tambahan 2 kategori terbaru yakni Best Musica Urbana Album dan Best Global Music Performance.

Selain BTS, rupanya Justin Bieber merupakan salah satu artis yang paling banyak menjadi nominasi. Melalui single terbaru BTS, Butter, maka boyband Korea Selatan ini akan bersaing dengan sejumlah penyanyi lain.

Selain itu, ini bukan merupakan kali perdana BTS berhasil masuk ke nominasi Grammy Awards. Sebab Jungkook cs pernah masuk nominasi pada tahun lalu, namun gagal mendapat piala kemenangan.

BTS masuk nominasi Grammy Awards 2022 ke-64, sayangnya ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Sementara ajang tersebut akan berlangsung tahun mendatang, BTS akan bersaing dengan 4 nomine lain melalui Butter. (R10/HR-Online)

- Advertisment -