Kamis, Januari 27, 2022
BerandaTeknologiAplikasiBuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Tambahan di Ponsel dan PC

Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi Tambahan di Ponsel dan PC

Buat stiker WA tanpa aplikasi tambahan dapat dilakukan dengan mudah jika sudah mengetahui caranya.

Saat ini fitur stiker yang ada pada WA sangat populer di kalangan para penggunanya. Oleh karena itu, kalian bisa saja membuat stiker sendiri dengan mudah.

Baca Juga: Cara Menyadap WhatsApp Terbaru Lewat Google, Cuma Isikan No WA

Mudahnya Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi Tambahan

Aplikasi pengirim besar WhatsApp memiliki fitur unggulan, yaitu fitur stiker. WhatsApp meluncurkan fitur stiker pada 2018 lalu. Mulai saat itu juga fitur tersebut menjadi terkenal dan banyak digunakan.

Pengguna WA menggemari stiker karena dapat menjadi salah satu media mendeskripsikan perasaan kepada teman chat kita.

Kalian juga dapat saling bertukar stiker dengan teman sehingga koleksi bertambah. Tetapi, saat ini sudah banyak orang yang membuat stiker sendiri agar berbeda dari yang lainnya.

Mengunduh dan Menggunakan Stiker

Kalian bisa menambah koleksi dengan menyimpan stiker yang pengguna lain kirimkan. Caranya adalah dengan klik stiker yang teman kalian kirimkan.

Pilih opsi ‘Tambahkan ke Favorite’. Dengan otomatis, stiker akan tersimpan di koleksi untuk kalian gunakan.

Selain menyimpan stiker, kalian juga dapat membuat stiker sendiri untuk menambah koleksi. Inilah cara buat stiker WA tanpa aplikasi tambahan bagi kalian yang ingin mencoba.

Baca Juga: Fitur Reaction WhatsApp di Android, Unik Dengan Aneka Ekspresi Menarik

Membuat Stiker WA di Android dan iphone

Buat stiker WA tanpa aplikasi tambahan di Android dan iPhone dapat kalian lakukan melalui website. Website merupakan kumpulan halaman web yang dapat kalian akses melalui mesin pencarian.

Untuk itu, dengan website kalian tidak akan membutuhkan aplikasi tambahan pada ponsel. Kalian hanya perlu menggunakan aplikasi mesin pencarian bawaan ponsel.

Baik pengguna Android dan iPhone, dapat menggunakan aplikasi Google sebagai mesin pencarian. Website yang kalian gunakan untuk membuat stiker adalah wasticker.app.

Sebelum memulai, kalian harus mempersiapkan gambar yang akan dijadikan stiker terlebih dahulu. Jika sudah menyiapkan gambar, berikut cara-cara selanjutnya.

  1. Buka Website WASticker

Kalian dapat membuka website ini dengan mengetikkan nama web di aplikasi Google. Setelah web terbuka, kalian tekan bagian ‘Select Image’. Pilih gambar yang kalian ingin jadikan stiker WA pada ponsel.

  1. Atur Gambar Sesuai Ukuran

Atur gambar yang sudah kalian pilih sesuai ukuran yang diinginkan. Selanjutnya, kalian masukkan nomor WA aktif dengan mengganti angka 0 di awal nomor menjadi +62.

  1. Simpan Stiker WA yang Sudah Dibuat

Setelah memasukkan nomor WA aktif kalian, scroll ke bawah hingga menemukan opsi ‘Send’. Klik dan tunggu. Stiker akan masuk melalui chat WA. Untuk menyimpannya, kalian tekan stiker lalu pilih opsi ‘Tambahkan ke Favorit”.

Membuat Stiker WA di Perangkat Komputer (Desktop)

Buat stiker WA tanpa aplikasi tambahan juga dapat kalian lakukan di desktop atau komputer. WA baru saja meluncurkan fitur baru untuk WhatsApp Web yang dapat kalian akses melalui desktop.

Fitur baru tersebut memungkinkan kalian dapat membuat stiker tanpa aplikasi ketiga lainnya. Berikut cara buat stiker WA tanpa aplikasi tambahan di WhatsApp Web desktop.

  1. Masuk Ke WhatsApp Web

Cara masuk ke WA Web adalah melalui mesin pencarian yang tersedia pada desktop kalian. Ketik ‘WhatsApp Web’. Setelah muncul, kalian bisa klik laman teratas dan login.

Cara loginnya hanya dengan membuka aplikasi WA pada ponsel, klik Pengaturan juga WA Web. Scan barcode yang muncul pada desktop kalian dengan ponsel.

  1. Buka Chat Room

Setelah masuk ke WhatsApp Web, kalian bisa klik salah satu chat room yang tersedia.

Baca Juga: Message Level Reporting WhatsApp, Fitur Baru Untuk Keamanan

  1. Masukkan Gambar

Klik tombol ‘attach’ berupa ikon klip kertas pada ruang obrolan, lalu pilih ikon stiker. Pilih gambar dari galeri komputer yang ingin kalian jadikan stiker.

Setelah selesai proses pengeditan, kalian klik tombol kirim atau anak panah kanan. Seperti stiker pada umumnya, kalian dapat juga membagikan stiker ke pengguna lain.

Kalian dapat melihat koleksi stiker pada tanda bagian emoji yang ada pada keyboard di chat room. Nantinya, stiker akan tersaji mulai dari yang paling baru kalian tambahkan.

Pengguna juga bisa melihat stiker yang paling sering digunakan. Buat stiker WA tanpa aplikasi tambahan sangatlah mudah. Kalian dapat mencobanya sendiri dengan mengikuti tahapan di atas. (R10/HR-Online)

- Advertisment -