Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita PangandaranBunga Bangkai Mekar Ditemukan di Halaman Rumah Warga Pangandaran

Bunga Bangkai Mekar Ditemukan di Halaman Rumah Warga Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bunga bangkai mekar ditemukan di halaman rumah salah seorang warga di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Bunga bangkai yang tengah mekar itu berada di pekarangan rumah Husen, warga Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Feri, warga setempat mengatakan, penemuan bunga bangkai itu pada hari Selasa (09/11/2021) sore setelah warga dan pemilik rumah mencium aroma yang tak sedap.

“Awalnya saya mengira ada bangkai sekitar lokasi. Setelah ditelusuri ternyata sumber bau itu berasal dari sekuntum bunga yang mekar dan terlihat indah di halaman rumah Pak Husen,” ujar Feri, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga : Langkaplancar dan Cigugur Penghasil Kapulaga Terbesar di Pangandaran

Penemuan bunga bangkai mekar itu sontak membuat warga sekitar berdatangan. Mereka ingin melihat bunga bangkai itu dari jarak dekat. Bahkan mereka juga mengabadikannya dengan kamera ponselnya masing-masing.

Menurut Feri, ini merupakan penemuan bunga bangkai yang pertama kalinya di Dusun Citarunggang. Sehingga tak heran jika banyak orang yang ingin melihatnya lebih dekat.

“Ukuran bunga bangkai itu masih belum terlalu besar karena mekarnya juga baru kemarin. Tinggi bunga bangkai itu baru sekitar 40 sampai 50 centimeter dengan diameter sekitar 30 centimeter,” terangnya.

Bunga bangkai atau amorphophallus ini merupakan bunga yang tergolong langka. Disebut bunga bangkai karena aromanya seperti bau bangkai.

“Meski bau dan banyak lalat, namun karena bentuknya yang cantik tetap saja banyak masyarakat yang datang dan ingin melihatnya,” pungkasnya. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva