Rabu, Januari 19, 2022
BerandaBerita CiamisBupati Minta PABSI Ciamis Jalin Sinergitas Topang Visi Misi

Bupati Minta PABSI Ciamis Jalin Sinergitas Topang Visi Misi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Jabar, Herdiat Sunarya mengajak PABSI atau Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia Ciamis untuk ikut menopang terwujudnya visi misi Ciamis.

Hal itu Herdiat sampaikan saat menerima audiensi Formatur PABSI di ruang Oproom Setda Jumat (12/11/2021).

Pihaknya mengucapkan terima kasih karena PABSI Ciamis berusaha ikut membangun Kabupaten Ciamis.

“Dengan menjalin sinergitas dari mulai tingkat Desa sampai Kabupaten,” ujar Herdiat.

Pihaknya pun mendukung inisiasi para pengurus yang sebelumnya bernaung dalam Forum Komunikasi BPD, kini akan bergabung dengan PABSI Nasional.

“Saya sangat mendukung terbentuknya PABSI Ciamis untuk mengembangkan jejaring dan sharing keilmuan tentang pengembangan desa,” jelas Herdiat.

Baca Juga: Keuntungan Bendungan Leuwi Keris untuk Ciamis Menurut Wabup

Lanjutnya untuk merealisasikan program RPJMD tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, namun butuh gerakan semua elemen masyarakat.

“Perlu kolaborasi dan sinergitas agar capaian RPJMD maksimal, ” pungkasnya.

Sementara itu Abdullah Askar Ketua Formatur PABSI Ciamis menyebut pihaknya akan melaksanakan Pelantikan tanggal 21 November 2021 mendatang di hotel Tyara.

“Kedatangan kami ke pak Bupati untuk menyampaikan rangkaian kegiatan pelantikan sekaligus mengundang beliau agar hadir dalam acara pelantikan nanti, ” ungkap Askar.

Pelantikan nanti salah satu agendanya yakni mensinergikan organisasi PABSI.

Sebelumnya telah terbentuk Forum Komunikasi BPD yang hanya mencakup wilayah Kabupaten Ciamis.

“Namun karena kita ingin membuka jejaring, maka organisasi formal BPD Ciamis kita mengikuti yang ada hingga tingkat nasional yakni PABSI,” ucapnya.

Pembentukan PABSI ini diharapkan bisa membangun sinergitas semua anggota BPD dengan kepala desa juga Pemkab dalam rangka mendukung visi dan misi. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -