Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisBus Berhenti Mendadak, Pemotor di Ciamis Tersungkur dan Luka Parah

Bus Berhenti Mendadak, Pemotor di Ciamis Tersungkur dan Luka Parah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah bus yang berhenti mendadak mengakibatkan seorang pengendara motor tersungkur hingga luka parah, Rabu (10/11/2021).

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di jalan raya Pangandaran, tepatnya di daerah Cikotok, Dusun Kertaharja, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Menurut sumber informasi di lapangan, kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor matic bernopol Z 3144 VP dengan sebuah mobil bus tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit.

“Kejadiannya tadi pagi, hanya terkait lebih jelasnya kejadian saya kurang begitu tahu, hanya saja menurut keterangan yang lain, saat itu motor dengan mobil bus jurusan Pangandaran Tasikmalaya berjalan satu arah dari Banjarsari menuju Banjar,” terang Supriyadi warga sekitar lokasi kecelakaan.

Baca Juga: Berpapasan dengan Macan Kumbang, Warga Ciakar Ciamis Ketar Ketir

Lanjut Supriyadi, saat di lokasi tiba-tiba bus yang ada di depan pengendara motor berhenti mendadak. 

“Alhasil motor pun langsung menghantam bagian belakang mobil hingga tersungkur ke aspal,” terangnya.

Menurut Supriyadi, sesaat setelah kejadian, warga sekitar langsung berdatangan dan memberikan pertolongan. Terutama kepada pengendara sepeda motor yang mengalami luka parah.

“Tadi warga langsung membawa korban ke klinik di Kertahayu,” jelasnya.

Sementara itu, pemilik klinik Amal Bakti Kertahayu Tata Sudinta, membenarkan adanya pasien kecelakaan yang sempat masuk ke ruang IGD kliniknya.

“Iya tadi sempat masuk IGD klinik, namun karena lukanya parah, korban kami rujuk ke RSUD Banjar,” katanya.

Tata menambahkan korban bernama Rayan (16) warga Pasirbokor, Dusun Tamansari, Desa Kertahayu. 

“Bagian bibir korban sobek, serta korban juga mengalami fraktur kaki kanan,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)