Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita BisnisCara Analisa Cryptocurrency, Ada Metode Tepat untuk Pemula

Cara Analisa Cryptocurrency, Ada Metode Tepat untuk Pemula

Cara analisa cryptocurrency bisa Anda lakukan dengan beberapa langkah. Bagi investor pemula, tentu Anda harus tahu tentang adanya hal tersebut. Investasi bitcoin tanpa adanya analisa bisa berpotensi kerugian.

Sehingga membutuhkan analisa untuk bisa membaca grafik secara tepat. Melakukan analisa cukup membantu investor dalam melangkah. Cryptocurrency itu sendiri merupakan uang digital yang biasa Anda jadikan sebuah investasi.

Sehingga tidak akan ada risiko pemalsuan uang. Karena memiliki keuntungan cukup besar, membuat mata uang digital ini investasi jangka panjang. Lantas bagaimana cara untuk analisis bagi investor pemula? Simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Cryptocurrency Ethereum, Pesaing Berat Bitcoin

Panduan Cara Analisa Cryptocurrency Bagi Investor Pemula

Melakukan investasi justru kaum muda saat ini meminatinya. Selain bisa memberikan keuntungan besar, jika tidak tepat kerugian pun cukup besar. Karena alasan inilah investor pemula perlu melakukan analisa saham.

Bagi investor pemula, tentu tidak mudah. Pastikan Anda tahu terlebih dahulu analisa apa yang bisa tampil. Sehingga investasi bisa Anda lakukan dengan keuntungan besar.

Pada dasarnya ada dua teknik analisa untuk mengetahui perubahan harga saham. Cara untuk menganalisa cryptocurrency dapat Anda lakukan dengan berdasarkan beberapa teknik. Berikut cara analisa cryptocurrency yang bisa Anda lakukan:

Baca Juga: Cara Bermain Crypto Bagi Pemula Agar Untung Bisa Didapatkan

Analisa Volume Suplai

Secara umum jika volume semakin besar, tentu membuat nilainya juga semakin baik. Seperti sebaliknya, jika volume rendah, tentu berpengaruh pada harga bitcoin.

Dengan analisa ini, sebaiknya simpan koin sesuai analisa yang baik. Semakin lama koin Anda simpan, harganya pun juga bisa jauh lebih tinggi. Volume menjadi daya tarik masyarakat untuk mengetahui apakah koin tersebut sehat atau tidak.

Analisa dengan Market Cap

Cara analisa cryptocurrency selanjutnya yaitu menggunakan market cap. Market cap yaitu total nilai dari semua koin yang beredar. Cara ini menjadi salah satu metrik untuk menentukan nilainya.

Secara umum penggunaan analisa satu ini bisa berkaitan dengan harga trading rata-rata, trading terakhir dikali dengan total suplai koin yang beredar.

Pada perhitungan harga rata-rata ditentukan dengan berbagai exchange atau marketplace, tempat kegiatan trading saham berlangsung. Namun sayangnya, cara analisa yang satu ini tidak bisa menggambarkan mengenai nilai terkini dari bitcoin.

Baca Juga: Twitter Divisi Crypto Bertugas Mengatur Strategi Platform Blockchain

Suplai Total vs Suplai Beredar

Cara umum lainnya yang bisa Anda gunakan untuk analisa cryptocurrency yaitu melalui suplai total dengan yang beredar. Suplai total yaitu suplai maksimal yang merujuk pada jumlah total satu koin.

Hal ini telah ditentukan oleh kode atau script koin. Sedangkan untuk suplai yang beredar merupakan koin terdistribusi dan tersedia untuk diperjualbelikan.

Melakukan investasi saham seperti uang digital tentu menjadi gaya masa kini. Ketika Anda ingin melakukannya, sebaiknya tahu analisa saham untuk mendapatkan keuntungan. Beberapa cara analisa cryptocurrency tersebut cukup akurat. (R10/HR-Online)

- Advertisment -