Kamis, Desember 9, 2021
BerandaTeknologiAplikasiCara Membuat Lokasi di Google Maps untuk Bisnis Termudah dan Cepat

Cara Membuat Lokasi di Google Maps untuk Bisnis Termudah dan Cepat

Cara membuat lokasi di Google Maps, baik itu bisnis maupun hanya lokasi rumah Anda memang sangat mudah dan praktis. Sebab kecanggihan dunia teknologi saat ini mampu memudahkan semua orang untuk melakukan sesuatu lebih cepat.

Google Maps sendiri adalah sebuah layanan pemetaan web besutan Google yang mampu memberi citra satelit maupun peta jalan. Seseorang akan mudah menemukan tempat berkat keberadaan Google Maps. Lalu bagaimana cara membuatnya?

Baca Juga: Fitur Apple Maps Terbaru Siap Bersaing dengan Google Maps

Panduan Cara Membuat Lokasi di Google Maps Praktis dan Simpel

Sebagai seorang pengusaha, maka Anda harus tahu apa saja yang dibutuhkan supaya para pelanggan mengetahui semua produk Anda. Salah satu langkah yang tepat adalah dengan membuat denah atau lokasi bisnis di Google Maps.

Hal ini bertujuan supaya pelanggan bisa lebih mudah untuk menemukan lokasi usaha Anda dengan mengandalkan Maps tersebut. Biasanya ketika mencari produk, warga Indonesia akan mencarinya di bagian kolom Search Google dan langsung tahu detail produk lengkap dengan lokasi.

Google Maps adalah layanan peta online gratis yang telah disediakan oleh Google dan memudahkan para pengguna. Jika Anda berkeinginan untuk membuat lokasi, maka bisa mengikuti beberapa cara berikut ini:

Baca Juga: Kelemahan Google Maps, Bisa Dieksploitasi dengan Mudah

Menggunakan Laptop/Komputer

Cara membuat lokasi di Google Maps pertama, Anda bisa menggunakan laptop, PC, maupun komputer dengan beragam langkah. Pertama, cukup buka situs Google Maps. Kemudian login sampai selesai dan pilih Add a Missing Place.

Selanjutnya masukkan nama tempat, kategori, alamat lokasi, serta nomor telepon. Kemudian jam buka/tutup. Jangan lupa pula untuk menambahkan alamat websitenya beserta foto-foto lokasi bisnis atau rumah Anda.

Terakhir tinggal tekan atau pilih opsi Send. Tunggu beberapa saat sampai proses yang Anda lakukan selesai. Supaya lebih nyaman lagi, maka Anda jangan lupa untuk melakukan verifikasi.

Baca Juga: Cara Menyadap WhatsApp Terbaru Lewat Google, Cuma Isikan No WA

Melalui Aplikasi Android atau iOS

Cara membuat lokasi di Google Maps juga bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi Android maupun iOS dengan beberapa tips ini. Langkah yang pertama, Anda bisa buka Google Maps yang sudah terpasang ke HP. Kemudian pilih yang ada icon (+), lalu pilih Add Place.

Lengkapi data formulir dan pilih kolom Add Name untuk menambahkan nama lokasi. Lalu Add Category untuk mengubah kategori. Untuk menambahkan website, maka tinggal pilih Website. Kemudian Opening Date untuk menambahkan informasi tanggal buka.

Selanjutnya tinggal klik Photos, kemudian masukkan beberapa foto lokasi Anda dan terakhir tinggal tekan tombol Send. Setelah selesai, Google akan langsung melakukan peninjauan dan Anda harus menunggu beberapa saat.

Setelah Anda tahu bagaimana cara membuat lokasi di Google Maps, kini saatnya melakukannya untuk tempat bisnis. Dengan adanya peta lokasi bisnis, maka usaha Anda bisa ramai pelanggan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -