Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menggunakan Concealer untuk Alis, Memberi Kesan Lebih Cantik

Cara Menggunakan Concealer untuk Alis, Memberi Kesan Lebih Cantik

Cara menggunakan concealer untuk alis membantu tampilan make up pada bagian mata lebih tajam. Memiliki bentuk alis yang sempurna mungkin pilihan semua wanita. Alis merupakan salah satu bagian penting untuk menunjang kecantikan wanita terpancar lebih jelas.

Apalagi setiap orang memiliki bentuk dan ketebalan alis yang tidak sama. Ada banyak wanita yang belum tahu bagaimana cara membentuk alis secara tepat.

Dengan menggunakan beragam produk kecantikan bisa membantu Anda membentuk wajah sesuai keinginan.

Salah satu produk kecantikan yang bisa membentuk alis terlihat pas yaitu concealer. Fungsi concealer ini tidak hanya untuk menutupi lingkar hitam pada area mata.

Akan tetapi, concealer juga bisa membantu membentuk alis dan mengangkatnya. Cara menggunakan concealer untuk alis tidak bisa sembarangan.

Tentu ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan tampilan maksimal. Ada beberapa jenis concealer, mulai dari bentuk stick, liquid, dan krim.

Semua bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan wajah. Anda juga bisa menggunakan concealer untuk menyempurnakan alis. Namun pastikan Anda tahu bagaimana cara menggunakannya.

Baca Juga : Cara Make Up Wanita Usia 30-an Agar Terlihat Awet Muda dan Cantik Alami

Inilah Cara Menggunakan Concealer untuk Alis

Memiliki tampilan wajah yang cantik dan sempurna adalah pilihan semua orang. Salah satu bagian wajah yang bisa dibentuk yaitu alis.

Alis menjadi salah satu yang ikut berperan untuk bisa mendapatkan tampilan wajah maksimal dalam penggunaan make up.

Tidak hanya bentuknya saja yang harus diperhatikan, namun bulu alis juga harus dibentuk semenarik mungkin. Agar mendapatkan tampilan alis yang sempurna, Anda bisa gunakan concealer.

Saat Anda ingin menggunakannya, pastikan tahu cara pengaplikasian yang tepat. Berikut ini ada beberapa cara menggunakan concealer untuk alis:

Tentukan Shade yang Tepat

Cara menggunakan concealer untuk alis yang pertama yaitu memilih shade. Pastikan Anda memilih shade dengan warna lebih terang dari kulit.

Baca Juga : Bahaya Meminjamkan Make Up, Awas Penularan Penyakit!

Anda bisa memilih tekstur dan coverage. Anda bisa menentukan sendiri apakah menginginkan bentuk alis tebal, tipis, atau sedang. Pemilihan shade berwarna terang juga bisa memberikan kesan terlihat alami pada bagian kulit wajah.

Membentuk Alis Secara Lebih Jelas

Membentuk alis terlebih dulu akan mempengaruhi dalam pembuatan garis yang lebih bersih dan permukaan halus. Sehingga saat mengaplikasikan concealer akan lebih mudah.

Ketika Anda memilih melakukan waxing atau threading secara teratur, pastikan perhatikan lengkungan alis.

Karena cara menggunakan concealer untuk alis saat ini merupakan titik fokusnya. Jika rambut alis Anda terlalu panjang, bisa gunakan gunting kecil untuk memotongnya.

Gambar Alis

Cara menggunakan concealer untuk alis harus tepat. Namun sebaiknya Anda gambar alis terlebih dulu. Produk yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu pensil alis, gel, atau pomade.

Baca Juga : Concealer untuk Kulit Berjerawat, Tips Aman Sesuai Kebutuhan

Dengan beberapa produk kecantikan tersebut, Anda bisa membuat alis dengan tepat. Langkah awal saat pembuatan alis yaitu dengan fokus pada lengkungan terlebih dulu. Pastikan lengkungan terlihat lebih jelas dan tetap alami.

Selanjutnya Anda bisa lakukan untuk menyisir rambut alis agar arahnya sama dan benar. Namun ada trik khusus yang bisa Anda lakukan, yaitu menyikat alis ke bagian atas agar membuat tampilan feathery brows. Bahkan juga bisa membuat tampilan mata terlihat lebih segar dan tajam.

Gunakan Riasan Mata yang Menarik

Sebelum menerapkan cara menggunakan concealer untuk alis, Anda juga bisa aplikasikan riasan mata yang diinginkan.

Baik itu menggunakan smokey eyes, eyeshadow, atau winged eyeliner. Namun pastikan posisi di bawah alis tetap kosong agar bisa mengaplikasikan concealer dengan sempurna.

Aplikasikan Concealer untuk Alis Lebih Sempurna

Langkah terakhir yang bisa Anda harus lakukan yaitu penggunaan concealer. Setelah beberapa langkah awal Anda lakukan, barulah pengaplikasian concealer. Gunakan kuas atau bisa blend dengan jari.

Gunakan kuas tipis dengan sudut runcing pada area bawah alis. Gambar garis yang lebih rata untuk mencampurkan bersama complexion lainnya. Misalnya foundation maupun BB cream agar warnanya lebih merata.

Berbeda lagi bagi Anda yang ingin memiliki bentuk alis tegas, bisa aplikasikan concealer pada area bagian atas alis.

Agar tampilan lebih sempurna, pastikan Anda tahu bagaimana cara menggunakan concealer untuk alis secara tepat. (R10/HR-Online)

Editor : Eva