Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menghilangkan Milia di Bawah Mata Secara Efektif dan Aman

Cara Menghilangkan Milia di Bawah Mata Secara Efektif dan Aman

Cara menghilangkan milia di bawah mata harus Anda tahu. Milia adalah bintil-bintil putih yang biasa muncul di beberapa area wajah. Mulai dari area hidung, pipi, dagu, dan bawah mata.

Kondisi seperti ini sering dikira sebagai jerawat. Namun kenyataannya berbeda. Sebenarnya banyak sekali masalah yang bisa muncul di area wajah. Bahkan cara untuk mengatasinya pun tidak sama.

Pastikan Anda tahu penyebab dan cara mengatasi masalah gangguan kecantikan pada kulit yang terjadi. Setiap jenis kulit wanita juga tidak sama, kendala yang terjadi pun berbeda.

Bahkan setiap wanita tidak selalu mengalami masalah bintil putih atau milia. Terjadinya bintil putih ini karena kulit mati terjebak pada area struktur permukaan kulit.

Meski sebagian besar terjadi pada kulit bayi, bukan berarti orang dewasa tidak bisa mengalaminya. Ketika sudah terjadi hal seperti ini, pastikan Anda mengatasinya dengan tepat.

Lantas bagaimana cara menghilangkan milia di bawah mata? Segera cari tahu agar mengatasi masalah tersebut lebih cepat dan tepat.

Baca Juga : Manfaat Kulit Anggur untuk Kecantikan Kulit Wajah, Jangan Dibuang!

Inilah Cara Menghilangkan Milia di Bawah Mata Secara Alami

Milia memang tampak seperti jerawat, namun berwarna putih. Milia atau bintil putih pada wajah ini sering muncul karena beberapa faktor. Meski tidak berbahaya, namun membuat rasa percaya diri menjadi berkurang.

Milia juga biasa disebut dengan kista kecil yang biasa muncul akibat adanya kulit mati. Pada umumnya milia berbentuk benjolan putih dan menggerombol.

Masalah kulit yang satu ini bisa menyerang siapa saja, baik kaum wanita maupun pria. Agar bisa menghilangkan bintil putih tersebut, sebaiknya Anda cari tahu cara mengatasinya.

Berikut ini ada beberapa tips kecantikan untuk mengatasi milia dengan bahan alami. Sehingga tidak menimbulkan masalah yang berlarut. Dengan menggunakan cara alami juga mengurangi adanya efek samping.

Bagi Anda yang ingin mengalami masalah milia di bawah mata, berikut ini ada beberapa cara mudah untuk mengatasinya.

Baca Juga : Tips Merawat Kulit Wajah Pria Usia 40 Tahun Supaya Awet Muda

Rajin Cuci Muka

Langkah awal yang bisa Anda lakukan yaitu membersihkan muda dengan rutin. Cara menghilangkan milia di bawah mata juga bisa menggunakan langkah yang satu ini.

Sebaiknya Anda melakukan langkah ini secara rutin agar kulit bersih dan segar. Pastikan Anda menggunakan sabun pembersih wajah khusus tanpa ada kandungan yang berbahaya.

Pilih pembersih wajah dengan kandungan asam salisilat, asam sitrat, dan asam glikolat. Kandungan tersebut mampu mengatasi kulit mati yang berlebih. Oleskan pembersih wajah, pijat lembut, dan bilas hingga bersih.

Gunakan Masker Madu Manuka

Cara lain menghilangkan milia di bawah mata yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu menggunakan masker madu manuka. Madu yang satu ini membantu kurangi peradangan karena bakteri ataupun iritasi kulit.

Bahkan madu yang bercampur dengan kulit kayu manis juga dipercaya mampu mencegah timbulnya jerawat. Meski milia bukan muncul akibat bakteri, namun cara ini mampu memperbaiki tampilan permukaan kulit.

Baca Juga : Rahasia Kecantikan Mojang Sunda, Salah Satunya Manfaatkan Air Beras

Eksfoliasi Kulit

Cara menghilangkan milia di bawah mata yang selanjutnya yaitu dengan eksfoliasi kulit. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari eksfoliasi kulit.

Bahkan mampu meminimalisir hiperpigmentasi, menghilangkan noda, dan masih banyak yang lainnya. Tips kecantikan ini juga aman dan efektif menghilangkan milia pada bagian bawah mata.

Anda bisa lakukan cara ini kurang lebih dua kali seminggu. Jangan sampai Anda melakukannya sesering mungkin. Sebab justru membuat kulit terlalu kering.

Semprotkan Air Mawar

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bintil putih pada bagian bawah mata. Salah satu cara aman yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan air mawar.

Karena air mawar mengandung zat anti peradangan. Anda bisa oleskan air mawar pada bagian wajah.

Cara menghilangkan milia di bawah mata lain yang bisa Anda lakukan yaitu menyemprotkan air mawar pada kulit wajah dua sampai tiga kali sehari. Sehingga milia pada bagian bawah mata akan hilang.

Pasta Gigi

Ada cara mudah yang bisa mengatasi milia menahun. Pasta gigi adalah salah satunya. Pasta gigi memiliki kandungan fluoride dan mengatasi gejala timbulnya milia.

Aplikasikan pada area yang terkena milia dan biarkan kurang lebih selama 25 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Dengan cara menghilangkan milia di bawah mata, membuat rasa percaya diri kembali Anda dapatkan. (R10/HR-Online)

Editor : Eva