Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menghilangkan Tanda Petir di HP Samsung Sesuai Masalahnya

Cara Menghilangkan Tanda Petir di HP Samsung Sesuai Masalahnya

Cara menghilangkan tanda petir di HP Samsung apa bisa? Padahal saat ponsel di charge tentu akan muncul tanda petir pada gambar pengisian baterainya.

Mengingat baterai merupakan komponen penting, tentu Anda harus tahu beberapa hal yang bisa terjadi pada komponen tersebut. Komponen pada ponsel cukup beragam.

Apalagi kini teknologi semakin canggih, membuat produksi smartphone mengalami peningkatan. Bahkan banyak sekali perusahaan smartphone yang memproduksi ponsel terbaru dengan berbagai keunggulan.

Salah satu ponsel dengan berbagai keunggulan yaitu Samsung. Perangkat yang satu ini menjadi primadona di pasar gadget. Selain hadir dengan berbagai tipe dan keunggulan produk masing-masing, perawatan HP Samsung juga dibilang cukup mudah.

Meski demikian, namun ada juga masalah yang bisa terjadi pada perangkat satu ini. Salah satunya pada saat melakukan pengecasan. Tanda petir memang sering muncul ketika baterai diisi.

Meski demikian, terkadang ada juga masalah lain yang timbul. HP Samsung diisi muncul tanda petir, namun tidak mengisi. Bahkan ada juga tanda petir muncul meski posisi baterai penuh.

Masalah ini bisa saja terjadi. Cara menghilangkan tanda petir di HP Samsung memang cukup sulit. Sebaiknya sebagai pemilik ponsel Android, Anda harus tahu bagaimana mengatasi masalah ini. Sehingga ponsel akan berfungsi dengan baik dan optimal.

Baca Juga: Cek Status Perbaikan Samsung Dengan Nomor Reparasi, Simak Caranya

Bagaimana Cara Menghilangkan Tanda Petir di HP Samsung?

Masalah yang sering terjadi pada ponsel Android bukanlah hal baru lagi. Bahkan banyak jenis masalah yang bisa terjadi, termasuk pada komponen perangkat itu sendiri. Salah satu komponen penting pada ponsel yaitu baterai.

Jika kondisinya bermasalah, tentu mempengaruhi kinerja ponsel. Hal ini juga bisa terjadi pada HP Samsung. Samsung menjadi salah satu ponsel terbaik dan terpopuler di dunia.

Hampir setiap perangkat yang muncul mampu menarik minat konsumen. Namun jika baterai ponsel bermasalah, tentu membuat perangkat tidak dapat berfungsi secara optimal.

Tanda petir pada HP Samsung dan perangkat jenis lainnya biasa akan muncul ketika ponsel terisi. Jika posisi normal, tentu tanda petir akan hilang saat kondisi baterai sudah penuh.

Namun banyak masalah yang bisa terjadi. Termasuk tanda petir tetap ada, namun baterai tidak bertambah. Bahkan ada juga masalah yang justru baterai ponsel berkurang ketika charge.

Sebagai pemilik ponsel Android, tidak ada salahnya jika Anda tahu apa saja masalah yang bisa muncul pada baterai Android.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Samsung Mati Total, Temukan Solusi Tepatnya

Cara Mengatasi HP Samsung Ngecas Sendiri

Cara menghilangkan tanda petir di HP Samsung bisa terjadi ketika baterai penuh. Namun tanda petir bisa terus muncul dan ponsel ngecas terus.

Mungkin sebagian besar pemilik ponsel Samsung yang tidak terlalu menghiraukan baterai error. Salah satunya baterai Samsung ngecas sendiri. Agar tidak menimbulkan masalah baru, sebaiknya Anda tahu bagaimana cara mengatasinya.

Cara mudah yang bisa Anda lakukan sebagai solusi pertama yaitu melakukan restart. Tujuan melakukan hal ini yaitu untuk membuat sistem secara ulang agar normal kembali.

Namun jika cara menghilangkan tanda petir di HP Samsung tidak bisa Anda atasi, ada cara lain. Ganti charger atau meresetnya. Selain menggunakan cara tersebut, mengatasi ponsel ngecas sendiri juga bisa Anda lakukan dengan banyak langkah.

Anda bisa gunakan cara satu per satu untuk mengatasinya. Jika tidak bisa, barulah Anda bawa ke tukang service. Jika Anda biarkan, justru ponsel Samsung akan mengalami masalah baru. Sehingga perangkat tidak bisa berfungsi secara optimal.

Baca Juga: Cara Menghapus Cache di HP Samsung untuk Semua Tipe, Ini Tutorialnya

Penyebab Tanda Petir Muncul Meski HP Tidak Diisi

Selain mengetahui beberapa cara mengatasi baterai ngecas sendiri, Anda juga harus tahu penyebabnya. Ada beberapa penyebab tanda petir muncul terus meski ponsel tidak Anda cas.

Penyebab yang bisa terjadi antara lain indikator baterai error. Bahkan sistem ponsel Android error, misal karena root maupun yang lainnya. Bisa juga karena efek dari kabel charger, konektor rusak, hingga IC charger bermasalah.

Mengingat IC charger berperan penting, maka ada dampak yang bisa terjadi. Mulai dari baterai tidak terisi, mengecas dengan sendirinya, hingga ponsel mati total.

Mengingat ponsel menjadi perangkat yang sangat penting, maka sebaiknya Anda tahu cara menghilangkan tanda petir di HP Samsung. (R10/HR-Online)

- Advertisment -