Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruCara Mengubah PDF ke JPG dengan Mudah Secara Online dan Offline

Cara Mengubah PDF ke JPG dengan Mudah Secara Online dan Offline

Cara mengubah PDF ke JPG cukup mudah. Bahkan Anda bisa langsung mengubahnya, baik melalui komputer, PC, atau bahkan ponsel Android. Kemajuan dunia teknologi sangat membantu, banyak hal bisa dilakukan dengan mudah.

Bahkan semakin pintarnya smartphone yang hadir juga mempengaruhi kemudahan tersebut. Ada banyak aplikasi yang bisa mempermudah kebutuhan aktivitas Anda.

Berbagai jenis file bisa dikonversi dengan baik sesuai kebutuhan. Berbagai dokumen dengan file PDF tentu mudah. Sayangnya, tidak semua perangkat bisa membuka PDF.

Bahkan buruknya lagi, tidak terdapat aplikasi converter dari PDF ke JPG. Namun kini jangan khawatir. Sebab banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubahnya. Salah satunya yaitu cara mengubah PDF ke JPG menggunakan tool online.

Baca Juga: Cara Mengubah PPT Menjadi Video di HP Android, Presentasi Jadi Efektif

Panduan Cara Mengubah PDF ke JPG

Saat Anda hendak mengubah file dokumen PDF menjadi JPG, jangan panik. Kini banyak cara mudah yang bisa Anda lakukan agar hal tersebut bisa teratasi. Bahkan cara ini bisa Anda lakukan, baik via online maupun offline.

Sebagian besar orang menyimpan file dalam bentuk PDF. Hal ini bukan tanpa alasan. File PDF memang lebih praktis dengan ukuran yang kecil dan format jenis lainnya.

Saat Anda ingin membuka dokumen PDF pada ponsel Android, tentu membutuhkan aplikasi tambahan. Karena alasan inilah mengapa sebagian besar orang banyak yang mengubah PDF menjadi JPG.

Sebab akan lebih mudah terbuka di smartphone ketika formatnya JPG. Mungkin Anda masih kurang paham dengan cara yang perlu dilakukan? Jangan panik, kini Anda bisa melakukan langkah tepat mengubahnya, baik secara online maupun offline.

Smallpdf

Cara mengubah PDF ke JPG online satu ini menjadi aplikasi terbaik yang mampu mengubah dokumen berkualitas tinggi hanya dalam hitungan detik. Langkah yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Kunjungi halaman resmi Smallpdf dan pilih opsi Choose File untuk ubah file. Jika tidak ada cara lain yang bisa Anda pilih yaitu menggunakan cara drag and drop file.
  2. Selanjutnya ada dua pilihan, yaitu Convert Entire Pages dan Extract Single Images. Anda bisa memilih sesuai keperluan.
  3. Klik Choose Option, download untuk unduh file yang sudah diubah.

Baca Juga: Ubah Word ke JPG Secara Praktis, Ikuti Langkahnya Berikut Ini!

iLovePDF

Ada cara mudah lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengubah secara online. Cara mengubah PDF ke JPG memang bisa dilakukan, baik secara online maupun offline.

Cara menggunakan tool online ini juga bisa memberikan banyak manfaat. Mulai dari menggabungkan, converter, hingga compress PDF. Saat Anda hendak mengubahnya, ikuti langkah mudah berikut ini:

  1. Kunjungi laman resmi iLovePDF, klik select PDF file untuk mencari dokumen yang akan Anda ubah.
  2. Selanjutnya akan muncul dialog box PDF to JPG option.
  3. Pilih Page to JPG atau Extract Images sesuai kebutuhan.
  4. Pilih cover to JPG dan download JPG image untuk menyimpan.

Windows

Ada juga cara mengubah PDF ke JPG secara offline dengan mengoperasikannya di laptop atau komputer. Sayangnya, Anda perlu aplikasi tambahan untuk bisa melancarkan perubahan file dokumen tersebut.

Salah satu yang cukup direkomendasikan yaitu Adobe Acrobat DC. Adapun langkah yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Buka file PDF melalui aplikasi Adobe Acrobat DC
  2. Klik Export PDF yang berada di bagian panel sebelah kanan
  3. Pilih opsi image sebagai format export dan pilih JPEG
  4. Selanjutnya tinggal pilih export dan akan muncul dialog box, Anda pun bisa memilih tempat penyimpanan file yang sudah diubah.

Baca Juga: Ubah PDF ke Word Praktis dengan Perangkat HP, Simak Pilihan Caranya

MAC

Saat Anda menginginkan mengubah file melalui komputer, bisa gunakan yang memiliki operasi MAC. Bahkan tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

Cukup dengan aplikasi bawaan, Anda bisa mengubah dokumen PDF menjadi JPG, PNG, hingga TIFF. Adapun cara yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Buka file PDF dengan aplikasi bawaan Preview
  2. Selanjutnya pilih file, export dan akan muncul dialog box.
  3. Pilih format JPG/JPEG. Atur quality dan resolution. Pilih folder tempat penyimpanan baru. Barulah Anda bisa save file yang sudah terganti.

Banyak cara mengubah PDF ke JPG yang bisa Anda lakukan. Bahkan bisa melalui komputer PC dan smartphone Android secara online maupun offline.

- Advertisment -