Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita NasionalPetugas Kebersihan Ini Kembalikan Cek Bernilai 35,9 Miliar ke Pemiliknya

Petugas Kebersihan Ini Kembalikan Cek Bernilai 35,9 Miliar ke Pemiliknya

Berita Nasional, (harapanrakyat.com),- Seorang petugas kebersihan bandara Soekarno-Hatta menemukan tas berisi cek bernilai Rp 35,9 miliar.

Ternyata pemilik tersebut bernama Sunardi, seorang pria yang merupakan pengusaha minyak dan solar berasal dari Jambi.

Sunardi mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Halimah, petugas kebersihan Bandara Soekarno Hatta (Soetta) yang menemukan tas miliknya yang berisi dokumen penting termasuk cek bernilai 35,9 miliar.

“Kalau saya ke Jakarta (lagi), saya akan segera menemui Ibu Halimah, untuk mengucapkan terima kasih saya,” ungkapnya Senin (01/11/21).

Ia sangat bersyukur, berkas-berkas penting serta cek yang bernilai 35,9 miliar itu sudah kembali berada ke tangannya dengan selamat.

Tidak ada yang berkurang sedikit pun. Sunardi memuji kinerja Halimah sebagai petugas kebersihan Bandara Soetta yang dinilai amanah.

Tak lupa, ia juga berterima kasih terhadap kinerja Avsec (Petugas Keamanan) Bandara Soetta yang sudah menghubunginya serta menyerahkan benda serta dokumen berharga miliknya langsung ke Jambi.

Mereka bertemu di Bandara Sutan Thata Jambi, pada Senin siang (01/11/21).

“Luar biasa, saya sangat berterimakasih pada seluruh petugas Bandara Soetta yang sudah menemukan serta mengantarkan tas saya,” paparnya.

Baca Juga: Mendoan Khas Banyumas Jadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

Selain Cek Bernilai 35,9 Miliar, Ini Rincian Isi Tas Milik Sunardi

Lebih lanjut ia merinci isi dalam tas tersebut antara lain paspor, buku tabungan, dua lembar cek yang satu masih kosong dan satu lagi sudah diisi besaran nominal Rp 35,9 miliar yang sudah ditandatangani juga distempel.

Sunardi awalnya mengira barangnya raib dicuri orang, “Saya tak sadar bahwa tas saya ketinggalan di Bandara Soetta,” jelasnya.

Sunardi baru menyadari kalau tas merek Montblanc itu hilang saat telah berada di pesawat.

Ketika tasnya berisi cek 35,9 miliar itu hilang, ia menggunakan pesawat Batik Air destinasi Jakarta-Jambi, pada Jumat (29/10/21).

“Rasanya sudah tak karuan lagi, stres, resah, takut juga saat mendapati tas tersebut hilang, selain ada cek di dalamnya, dokumen-dokumen penting saya semua dalam tas itu,” jelasnya.

Begitu tiba di Jambi, Sunardi menceritakan dirinya sempat membuat laporan kehilangan ke pihak maskapai Batik Air.

Saat ini, Sunardi dapat merasa lega karena tas tangan yang berisi barang-barang berharga itu telah ia terima kembali.

Sunardi menerima langsung tas tersebut dari petugas Avsec Bandara Soetta yang mengantarkan ke Jambi.

Halimah, petugas kebersihan Bandara Soetta, mendapati tas tangan berisi cek 35,9 miliar tersebut tergeletak di kursi ruang tunggu di area Central Corridor Departure, Terminal 2E Bandara Soetta, pada Jumat (29/11/21) lalu.

Tanggapan Halimah Petugas Kebersihan Penemu Tas

Halimah mengaku senang tas berisi barang-barang berharga tersebut sudah kembali pada tangan pemiliknya.

“Alhamdulillah, tas serta barangnya telah diterima pemiliknya, saya sangat senang,” ungkapnya saat dihubungi awak media, Senin (01/11/21).

Wanita 36 tahun ini mengungkapkan menjadi kepuasan tersendiri bagi dirinya ketika barang yang ketinggalan di area kerjanya itu sudah kembali ke tangan pemiliknya secara utuh.

“Karena bagi saya serta rekan-rekan di sini, hal itu adalah amanah, dan kami akan terus berusaha bekerja dengan sejujurnya,” paparnya.

Halimah menyatakan ia tak merasa keberatan kalau Sunardi ingin bertemu.

“Saya tentunya akan dengan senang hati menemuinya serta mengucapkan selamat bahwa tas dan barang-barangnya sudah kembali,” ungkapnya pada media.

Berita petugas kebersihan bandara Soetta menemukan tas berisi cek 35,9 miliar ini viral di mesin pencarian berita. (Aan/R8/HR Online/Editor Jujang)