Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita TerbaruCek Masa Aktif Telkomsel Antisipasi Kartu Hangus, Simak Pilihan Caranya!

Cek Masa Aktif Telkomsel Antisipasi Kartu Hangus, Simak Pilihan Caranya!

Cek masa aktif Telkomsel penting untuk Anda lakukan agar nomor yang Anda miliki tidak hangus secara tiba-tiba. Seperti yang kita ketahui bahwa Telkomsel merupakan salah satu provider besar di Indonesia yang memiliki jangkauan jaringan cukup luas.

Dapat dikatakan bahwa Telkomsel mempunyai kualitas jaringan yang bagus mulai dari Sabang hingga Merauke. Tidak heran jika pengguna provider satu ini pun banyak di Indonesia.

Dalam penggunaannya, terkadang para pengguna lupa untuk memeriksa masa aktif kartu Telkomsel yang mereka gunakan. Sedangkan memeriksa masa aktif kartu adalah hal penting agar tetap dapat digunakan.

Baca Juga: Perubahan Logo Telkomsel, ini Penyebabnya!

Cara Mudah Cek Masa Aktif Telkomsel

Untuk memeriksa masa aktif pada kartu Telkomsel, dapat pengguna lakukan dengan beberapa metode. Telkomsel merupakan operator terbesar di Indonesia yang hadir dengan beberapa lini produk.

Mulai dari Kartu As, Simpati, serta Loop untuk prabayar. Sedangkan untuk model pascabayar, provider ini memiliki kartu Halo. Semua produk Telkomsel tersebut mempunyai cara yang sama untuk melakukan pengecekan masa aktif serta cek pulsa.

Berikut ini beberapa metode cek pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel:

Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel Melalui Asisten Virtual Telkomsel

Salah satu cara ini cukup efisien untuk memeriksa masa aktif kartu Telkomsel yang Anda gunakan. Asisten Virtual dapat Anda temukan pada beberapa social media milik Telkomsel.

Sama halnya menggunakan aplikasi My Telkomsel, memeriksa masa aktif Telkomsel melalui Asisten Virtual harus mempunyai paket internet yang aktif. Cara ini dapat Anda gunakan dengan perangkat milik sendiri atau milik teman Anda.

Baca Juga: Cek Status Perbaikan Samsung Dengan Nomor Reparasi, Simak Caranya

Cara yang dapat Anda lakukan antara lain:

  1. Kunjungi virtual Asisten Telkomsel di Facebook, Line, atau Telegram
  2. Setelah berhasil menemukan virtual Asisten Telkomsel, Anda dapat memulai percakapan dengan mengirim pesan “Hai”. Selanjutnya kirim pesan tersebut.
  3. Tunggu hingga Anda memperoleh balasan, kemudian ketik “Cek Pulsa”. Lalu kirim pesan tersebut
  4. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor kartu Telkomsel yang Anda gunakan
  5. Tunggu beberapa saat hingga Anda memperoleh SMS yang berisikan kode verifikasi.
  6. Selanjutnya masukkan kode verifikasi tersebut ke dalam Virtual Assistant Telkomsel.
  7. Berikutnya, Anda akan memperoleh balasan dari virtual Telkomsel yang berisikan informasi sisa pulsa dan masa aktif nomor Telkomsel yang Anda gunakan.

Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel Melalui USSD

Ini merupakan salah satu cara yang cukup mudah untuk Anda lakukan. Bagi Anda yang tidak dapat membuka aplikasi My Telkomsel pada perangkat HP, maka Anda bisa menggunakan metode kode USSD.

USSD adalah kode untuk mengetahui berbagai jenis informasi kartu Telkomsel yang Anda gunakan. Termasuk untuk cek masa aktif kartu Telkomsel serta melihat jumlah pulsa. Cara mudahnya adalah:

  1. Langkah pertama buka aplikasi telepon atau Phone
  2. Berikutnya, Anda dapat mengetikkan kode *888#
  3. Lalu tekan tombol Yes/Call/OK untuk melakukan panggilan. Nantinya akan terdapat tampilan yang memperlihatkan masa aktif Telkomsel pada kotak dialog. Selain itu juga terdapat informasi lain yang dapat Anda temukan, seperti jumlah saldo pulsa kartu Telkomsel

Baca Juga: Cek Garansi HP Xiaomi Apakah Masuk Jenis Resmi atau Distributor

Melalui Aplikasi Telkomsel

Khusus para pengguna smartphone, bisa memanfaatkan aplikasi My Telkomsel untuk melakukan cek masa aktif kartu. Berikut ini beberapa langkah untuk memeriksa atau melakukan pengecekan masa aktif kartu Telkomsel dengan aplikasi.

  1. Unduh serta instal aplikasi pada perangkat HP melalui Google Play Store atau Apple App Store.
  2. Setelah proses install berhasil, maka Anda dapat mengakses My Telkomsel. Dalam hal ini, Anda hanya perlu memasukkan nomor serta melakukan verifikasi.
  3. Selanjutnya informasi sisa pulsa, masa aktif, dan informasi lain pun akan tertera secara lengkap pada layar HP.

Selain cek pulsa dan masa aktif, aplikasi Telkomsel juga memiliki beragam fungsi lain yang bermanfaat untuk pelanggan.

Perlu Anda ketahui, dalam menggunakan aplikasi My Telkomsel, para pengguna harus mempunyai pulsa atau kuota data. Pasalnya, aplikasi ini memerlukan akses jaringan internet untuk dapat Anda gunakan.

Melalui aplikasi ini, selain untuk cek masa aktif Telkomsel, para pelanggan dapat mengetahui promo terbaru, cek poin, cek saldo Tcash, pembelian paket data, dan lain sebagainya. Dapat dikatakan bahwa My Telkomsel merupakan aplikasi yang penting pengguna instal pada perangkat HP yang dimiliki. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru