Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruCiri-Ciri Hamil yang Perlu Diperhatikan Setiap Wanita

Ciri-Ciri Hamil yang Perlu Diperhatikan Setiap Wanita

Ciri-ciri hamil yang akan kita bahas kali ini mengenai beberapa perubahan yang sering tidak disadari perempuan. Ketika sedang mengandung, beberapa orang tentu tidak terlalu paham bahkan merasakan perubahan secara spesifik.

Hal seperti inilah yang bisa membahayakan kehamilan karena tetap beraktivitas seperti biasanya. Padahal ketika seseorang mengandung, ia memiliki tanggung jawab ganda.

Menjaga diri sendiri juga kandungan yang ada dalam perut mereka tersebut. Hal ini agar tetap bugar dan sehat untuk ibu maupun calon buah hatinya.

Akan lebih baik jika menyadari kehamilan sedari awal. Agar kita bisa lebih menjaga dan berhati-hati dari risiko berbahaya tersebut.

Baca Juga: Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil Muda, Ini Daftar Pilihannya!

Mengenal Apa Saja Ciri-Ciri Hamil

Kami akan memberikan informasi untuk Anda yang merupakan pasangan baru dan sedang jalani program kehamilan. Ketika sedang mengandung, perempuan akan memilih beberapa tanda utama yang bisa Anda jadikan acuan.

Maka dari itu, kami akan memberikan Anda beberapa tanda tersebut untuk bisa mempersiapkan segala sesuatunya agar lebih baik dan matang.

Mengalami Pendarahan Ringan

Pertama, kita tentu akan memperhatikan siklus seperti ini ketika sedang hamil. Karena wanita yang hamil biasanya akan mengalami pendarahan seperti sedang menstruasi.

Namun tidak sebanyak ketika sedang haid. Cairan darah tersebut hanya seperti bercak-bercak saja. Hal ini menjadi tanda awal kehamilan seseorang. Kita bisa menyebutnya dengan kondisi implantasi.

Baca Juga: Sayuran yang Baik Bagi Ibu Hamil, Ini Dia Daftarnya!

Ingin Buang Air Kecil Terus-Menerus

Ketika dalam masa kehamilan, mungkin orang tidak menyadari hal ini. Namun ternyata bisa menjadi tanda, apalagi rasanya ingin buang air kecil secara terus-menerus.

Anda bisa perhatikan dan hitung sendiri jika ingin membuktikannya. Biasanya ibu hamil akan wara-wiri ke kamar mandi, bahkan lebih sering ketika malam hari.

Maka dari itu, akan lebih baik jika penerangan dan akses ke kamar mandi aman. Karena jika tidak, bisa saja berakibat tidak baik atau risiko tertentu.

Mual-Mual

Ciri-ciri hamil yang sudah pasti muncul ini tidak asing lagi. Pasalnya, pada awal kehamilan biasanya akan mengalami ini hanya karena hal kecil saja.

Misalnya seperti membau sesuatu yang terlalu harum, tidak sedap, atau lainnya. Sehingga ketika hal ini terjadi di sekitar mereka, akan merasakan tekanan tertentu yang memicu mual-mual.

Bahkan ketika bangun tidur, biasanya wanita yang mengandung akan merasakan mual sehingga tidak nyaman. Dalam penelitian memang menyebutkan bahwa hal ini berasal dari hormon progesteron.

Baca Juga: Gangguan Kesehatan Ibu Hamil yang Wajib Kita Waspadai

Suasana Hati Sensitif

Tahukah Anda ketika orang sedang mengandung, maka mereka akan lebih sensitif daripada sebelumnya. Maka dari itu, mereka akan mudah tiba-tiba galau atau bahkan bahagia meski tanpa sebab.

Ciri-ciri hamil ini berkaitan dengan perubahan hormon juga mental dari seseorang. Jadi, ketika kesehatan kita sedang tidak baik, maka secara otomatis akan berpengaruh pada suasana hati.

Ciri-ciri hamil yang kita bahas tersebut bisa Anda jadikan tanda. Tubuh memang memiliki sinyal tersendiri, sehingga jangan sampai kita abai sebab bisa berpengaruh buruk. (R10/HR-Online)

- Advertisment -