Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita BisnisCiri-Ciri Investasi Bodong di Telegram, Waspadai Sebelum Rugi

Ciri-Ciri Investasi Bodong di Telegram, Waspadai Sebelum Rugi

Ciri-ciri investasi bodong di Telegram nyatanya menjadi informasi penting yang akan membantu kita. Maraknya investasi sekarang ini menyebabkan banyak pelaku yang menawarkan investasi, tetapi pada akhirnya justru melakukan penipuan semata. Hal yang demikian itu, sudah pasti merugikan siapapun.

Apalagi, sekarang ini kita akan lebih mudah melakukan investasi dengan memanfaatkan teknologi. Pasalnya, walaupun harus berkegiatan di rumah saja, tetapi tidak menjadi kendala untuk kita melakukan investasi. Bahkan, kita juga bisa dengan mudahnya melakukan pemantauan harga menggunakan smartphone.

Bukan hanya kita yang bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memantau pergerakan investasi. Tetapi orang-orang yang tidak bertanggung jawab pula ikut memanfaatkan demi mendapatkan keuntungan finansial.

Baca Juga: Investasi Sektor Riil, Berikut Pengertian, Jenis, dan Tipsnya

Walaupun begitu, apa yang mereka lakukan tersebut akan memberikan dampak buruk. Kebanyakan orang juga masih belum begitu pandai dalam membedakan investasi yang akan memberikan kerugian dan keuntungan.

Kenali Ciri-Ciri Investasi Bodong di Telegram

Perlu Anda ketahui bahwa baru-baru ini investasi bodong yang menggunakan salah satu aplikasi komunikasi sedang menjadi topik pembicaraan di mana-mana. Hal ini terjadi karena sudah banyak juga yang menjadi pelaku atas perbuatannya tersebut.

Apakah Anda sudah mengetahuinya? Ya, viral karena menyebarkan investasi penipuan atau bodong. Sebagai pelaku investasi, Anda juga harus mengetahui bagaimana ciri-ciri dari investasi bodong ini.

Jangan sampai kedepannya, Anda juga terlibat dalam kasus selanjutnya meskipun sudah menggunakan aplikasi yang berbeda. Namun sebelum kita lanjut ke pembahasan mengenai bagaimana ciri-ciri tersebut, ada baiknya juga jika Anda mengetahui apa sih yang dimaksud dengan investasi bodong di Telegram itu. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Perlu Anda catat dan ketahui, investasi bodong itu merupakan penawaran guna melakukan penanaman modal bisnis yang tidak pernah ada. Sedangkan investasi sendiri memiliki pengertian penanaman modal yang bisa kita lakukan secara langsung maupun tak langsung dengan tujuan mendapatkan keuntungan.

Baca Juga: Peluang Window Dressing Akhir Tahun Beri Keuntungan yang Besar

Sekarang ini banyak kabar yang menyebar bahwa terjadi penipuan dengan menggunakan aplikasi telegram. Oleh sebab itu, Anda juga harus mengetahui ciri-ciri investasi bodong di Telegram.

Pertama adalah mereka menggunakan cara yang sama dengan jenis investasi pada umumnya walaupun memakai platform yang berbeda. Dengan tujuan menarik pelanggan, mereka juga sudah menyiapkan aksi untuk menjadi modusnya.

Modus tersebut adalah nantinya jika mereka sudah berhasil menggaet orang, mereka akan mengundangnya untuk masuk ke grup obrolan. Nah, di situlah nantinya pelaku investasi bodong ini akan memberikan gombalan supaya Anda bisa mendapatkan keuntungan.

Biasanya juga setelah Anda melakukan pengiriman uang, mereka akan mengatakan bahwa slot investasi Anda sudah terisi penuh. Tetapi tidak berhenti di situ saja. Korban juga harus mengirimkan uang beberapa kali kepada pelaku tersebut.

Keuntungan Besar dalam Waktu Singkat

Bukan hanya bisa kita lihat dari modus tersebut. Supaya mereka bisa mendapatkan banyak korban ketika mengikuti investasi tersebut, korban akan mendapatkan keuntungan besar dan maksimal dalam jangka singkat.

Baca Juga: Penyebab Kegagalan Investasi, Kenali Sebelum Anda Merugi

Selain itu, mereka juga akan mengatakan dan menawarkan keuntungan dengan cara yang lainnya. Menawarkan keuntungan besar dalam waktu yang sangat singkat. Hal ini tentunya menjadi ciri-ciri yang sangat utama dari investasi bodong di Telegram. Mereka juga memberikan iming-iming bonus apabila mampu merekrut anggota baru.

Tidak cukup itu saja, kerap kali juga mereka menggunakan nama tokoh terkenal serta mengklaim bahwa investasi yang mereka tawarkan ini memberikan keuntungan banyak. Uniknya lagi, pelaku investasi bodong tersebut juga menjanjikan akan mendapatkan keuntungan meski tanpa usaha.

Di sinilah titik keanehannya. Bukan hanya legalitasnya saja yang hendaknya kita tanyakan, namun ciri-ciri investasi bodong di Telegram yang aneh tersebut juga perlu kita kaji lebih dalam menggunakan logika tajam.

Jangan hanya tergiur dengan buaian untung besar dalam waktu singkat. Hal itu sebenarnya hanya akan merugikan saja. Karena investasi yang benar-benar asli itu tidak memiliki prinsip seperti itu.

Keuntungan memang akan didapatkan, tetapi bukan dalam waktu yang singkat. Ada masanya sendiri yang nantinya akan Anda ketahui setelah mempelajari seluk-beluk dari jenis investasi pilihan Anda.

Semoga dengan adanya ciri-ciri investasi bodong di Telegram, menjauhkan kita semua dari kasus-kasus penipuan yang merugikan diri kita dan banyak orang. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -