Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaTeknologiAplikasiCloudX Meeting 2.0 Hadir, Ciptakan Proses Kerja Virtual Lebih Produktif!

CloudX Meeting 2.0 Hadir, Ciptakan Proses Kerja Virtual Lebih Produktif!

CloudX Meeting 2.0 merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel Enterprise dengan Zoom Video Communications Inc. Layanan ini berhasil diluncurkan melalui video virtual pada Selasa 9 November lalu.

Aplikasi ini hadir berfungsi untuk meningkatkan pengalaman video conference secara lebih komprehensif bagi setiap penggunanya.

Masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini menjadi alasan mengapa aktivitas virtual meeting menjadi salah satu penunjang korporasi paling dominan. Aktivitas virtual meeting bermanfaat untuk memastikan produktivitas kerja agar tetap terjaga.

Dalam hal ini, Telkomsel terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Perusahaan ini pun menjalin kolaborasi bersama Zoom untuk meningkatkan pengalaman CloudX Meeting.

Baca Juga: Fungsi Google Play Points Menarik, Kini Resmi Hadir di Indonesia!

Apa Itu CloudX Meeting 2.0?

Telkomsel Enterprise berkolaborasi dengan Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) guna meluncurkan CloudX Meeting 2.0. Dalam layanan ini menawarkan berbagai fitur yang bermanfaat untuk mendukung pengalaman video conference lebih canggih,

PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menyatakan bahwa perseroan saat ini terus berupaya untuk meningkatkan aplikasi pertemuan virtual. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan.

Adanya peningkatan yang dilakukan oleh Telkomsel ini nantinya akan berdampak pada kemudahan untuk pelanggan dalam memanfaatkan CloudX, kemudahan dalam proses pembelian layanan CloudX, dan yang lainnya.

Dulu CloudX hanya dapat dibeli pada akun manager Telkomsel. Namun saat ini telah tersedia pada aplikasi yang hanya memerlukan waktu 2 menit untuk melakukan pembelian layanan CloudX.

CloudX Meeting 2.0 merupakan suatu konferensi video yang dapat dimanfaatkan pada semua perangkat, kapanpun dan dimanapun para pelanggan terhubung ke koneksi internet.

Dengan menggunakan layanan CloudX Meeting terbaru ini, menjadikan ruang pertemuan dapat terpenuhi hingga 500 anggota. Selain itu, dari sisi tampilan latar belakang, CloudX terbaru dapat menampilkan beragam tampilan latar belakang yang semakin membuat para pengguna tertarik.

Baca Juga: Cek Masa Aktif Telkomsel Antisipasi Kartu Hangus, Simak Pilihan Caranya!

Cara Mengaktifkan Layanan CloudX Meeting 2.0

Untuk dapat mengaktifkan layanan ini, maka pelanggan korporasi bisa mengajukan permohonan pada Account Manager Telkomsel yang telah memperoleh wewenang.

Selanjutnya, pelanggan juga dapat mendaftar secara mandiri. Ini dapat mereka lakukan melalui layanan MyEnterprise atau dengan pembelian lewat aplikasi CloudX.

Saat ini, pembayaran bisa dengan pulsa bagi pengguna Telkomsel Prepaid, kartu kredit, tagihan pulsa untuk pengguna Telkomsel Halo, serta adanya dukungan metode pembayaran lain.

Cara Menggunakan Layanan CloudX Meeting

Apabila para pelanggan telah berlangganan layanan CloudX Meeting, maka :

  • Download aplikasi CloudX Meeting untuk perangkat yang Anda gunakan melalui Playstore (Android), App Store (iOS), atau melalui link tsel.me/cloudx
  • Setelah proses instal berhasil, masuk dengan akses pengguna dan pilih menu “Meeting”. Dalam menu terdapat 2 opsi meeting, yakni “Create a Meeting”, rapat pada waktu sama. Lalu “Schedule a Meeting”, meeting akan dimulai pada waktu yang ditentukan.

Fitur CloudX Meeting 2.0

Melalui kolaborasi antara Telkomsel Enterprise dengan Zoom Video Communications Inc, akhirnya muncul fitur-fitur unggulan yang tersemat pada CloudX Meeting. Beberapa fitur yang terdapat dalam layanan ini terdiri dari:

1. Attendance Report

Dengan menggunakan fitur satu ini, maka pengguna dapat tahu ringkasan kehadiran tiap peserta meeting.

Baca Juga: Cara Membuat Grafik di Word HP Melalui Fitur Chart, Simak Tutorialnya!

2. Unlimited Cloud Recording

Memungkinkan pengguna untuk dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting pada cloud storage. Hal ini dapat mereka lakukan dengan kapasitas mulai dari 10 GB.

3. Live Streaming To Social Media

Salah satu fitur yang bermanfaat untuk menyiarkan meeting yang tengah berlangsung ke platform media sosial. Seperti YouTube atau Facebook dengan lebih mudah.

4. Lebih Banyak Partisipan

Dengan menggunakan CloudX Meeting 2.0 memberikan penambahan maksimum jumlah peserta hingga 500 anggota.

5. Corporate Branding

Korporasi dapat menggunakan fitur ini untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam membuat link serta template email meeting sesuai dengan brand perusahaan.

Dengan adanya sejumlah fitur unggulan tersebut, maka memungkinkan CloudX Meeting 2.0 untuk bisa menjadi sarana komunikasi efektif. Pasalnya, layanan ini bisa meningkatkan adanya efektivitas komunikasi dari operasional korporasi hingga kolaborasi para karyawan.

Selain itu, juga membuka kesempatan serta peluang lain yang lebih luas dalam optimalkan kolaborasi. Hal ini mereka lakukan via saluran komunikasi yang lebih terintegrasi.

Dengan pengembangan layanan CloudX Meeting 2.0 ini, harapannya dapat semakin membantu lini pelanggan korporasi, pelaku UKM, serta instansi pemerintah untuk terus meningkatkan produktivitasnya. Hal ini dapat mereka wujudkan melalui proses kerja yang lebih efektif serta efisien melalui pemanfaatan teknologi. (R10/HR-Online)