Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita TerbaruCPNS Kemenkumham 2021: Cek Hasil SKD Resminya Dengan Cara Ini

CPNS Kemenkumham 2021: Cek Hasil SKD Resminya Dengan Cara Ini

CPNS Kemenkumham 2021 umumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD. Edaran ini bisa Anda cek melalui situs website resminya.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia atau disingkat menjadi Kemenkumham RI ini sudah mengeluarkan keputusannya. Jadi untuk Anda yang menunggu hasil seleksi ini segera cek saja.

Nah kami akan memberikan beberapa langkah untuk mengecek hasil ini. Oleh karena itu, simak saja berikut ini khusus untuk Anda.

Baca Juga: Ribuan Warga Pangandaran Ikuti Pelatihan Tes CPNS Gratis

Ketahui CPNS Kemenkumham 2021 dan Cek Hasil SKD

Anda bisa mengecek hasil dari pengumuman seleksi dari ulasan berikut ini. Simak langkah-langkahnya.

Situs Kemenkumham.go.id

Pertama Anda buka Google terlebih dahulu untuk mencari situs resminya. Kemenkumham.go.id untuk website secara resminya berikut ini.

Selanjutnya Anda membuka beranda yang bertuliskan INFO TERKINI. Nantinya akan ada tulisan Pengumuman Hasil SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) Pada Penyeleksian Penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum serta Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2021 dapat dilihat di sini.

Nah pada tulisan di sini coba klik saja untuk membukanya. Nanti akan ada pengumuman hasil CPNS Kemenkumham 2021.

Dalam situs tersebut akan tersedia dua dokumen yang bisa kita akses. Edaran dari Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar kita gunakan untuk mencari persyaratan seleksi tahap lanjutan.

Sedangkan untuk Lampiran Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berisikan daftar peserta yang berhasil lolos tahap ini.

Baca Juga: Hasil SKD CPNS Kota Banjar, 437 Peserta Berhak Ikuti Tes SKB

Informasi Lanjutan CPNS Kemenkumham 2021

Dari Edaran Pengumuman No: SEK-KP. 02. 01 – 740 mengenai PENGUMUMAN Hasil SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum serta Hak Asasi Manusia Tahun 2021.

Peserta yang berhasil lulus SKD ini akan mendapatkan Kode bertulisan “P/L”. Kita akan mendapatkan kode tersebut dalam lampiran tersebut.

Nah biasanya nilai yang berada di atas ambang batas atau passing grade SKD seperti ini akan lolos. Sesuai dengan Keputusan Mentri pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi No: 1023 Tahun 2021.

Sehingga peserta dengan kode tersebut akan mendapatkan kesempatan masuk ke peringkat terbaik dalam tugas kali formasi.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2021, Persiapkan Diri Anda Untuk Mengikutinya

Arti Kode dalam Lampiran Hasil SKD

Nah kami akan membahas kode ini untuk Anda yang membutuhkannya. Untuk “P”, maka artinya adalah nilai ambang batas atau passing grade SKS.

Lalu untuk kode “TL” artinya adalah peserta yang memiliki nilai kurang dari nilai ambang batas sesuai keputusan menteri. “TH” untuk peserta yang tidak menghadiri pelaksanaan SKD.

Kode “DIS” yang artinya kecurangan saat tahap seleksi tersebut. Perhatikan dari kode yang Anda dapatkan.

CPNS Kemenkumham 2021 ini bisa Anda dapatkan dari situs resminya. Jangan sampai salah membuka website untuk memastikan lolos tidaknya masa seleksi tersebut. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru