Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranCuaca Ekstrim, Warga Langkaplancar Pangandaran Diminta Waspada

Cuaca Ekstrim, Warga Langkaplancar Pangandaran Diminta Waspada

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Camat Langkaplancar Deni Ramdani meminta warga Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat waspada terhadap cuaca ekstrim akhir-akhir ini. Apalagi bagi warga yang berada di daerah rawan longsor dan kerap terjadi pohon tumbang.

“Saya mengingatkan kepada para kepala desa agar menebang pohon yang dianggap membahayakan rumah warga, atau paling tidak dahannya dipangkas agar jika ada hujan disertai angin kencang terpaan anginnya tidak terlalu kencang,” katanya, Senin (1/10/2021).

Deni juga mengapresiasi warga Langkaplancar yang sudah merelakan pohonnya untuk ditebang karena dianggap membahayakan.

“Perlu kita ketahui bahwa saat ini bukan hanya curah hujannya yang tinggi, namun tiupan anginnya juga cukup kencang. Jadi kita perlu meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Camat Langkaplancar ini juga meminta kepala desa secepatnya melaporkan jika ada kejadian yang tidak kita harapkan.

Salah seorang warga Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar Dedi mengatakan, warga sudah mulai memangkas dan menebang pohon yang dianggap membahayakan.

“Kemarin kita sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa setempat mengenai hal ini. Saya berharap semuanya menyadari potensi bahaya cuaca ekstrim sejak dini. Tujuannya agar kita semua terhindar dari hal yang tidak kita harapkan,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online/Editor-Ndu)