Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruDaftar Google AdSense YouTube Lewat HP, Mudah dan Cepat

Daftar Google AdSense YouTube Lewat HP, Mudah dan Cepat

Daftar Google AdSense YouTube lewat HP sebenarnya sangatlah mudah dan cepat. Bagi kalian para YouTuber pemula yang belum memiliki perangkat komputer, bisa mendaftarkan AdSense lewat HP.

Mudahnya Daftar Google AdSense YouTube Lewat HP

YouTube adalah sebuah situs web yang berdiri pada tahun 2005, berguna untuk berbagi video. YouTube menjadi perusahaan berbagi video nomor 1 di dunia karena banyaknya pengunjung.

Tak hanya menjadi pusat hiburan, nyatanya saat ini YouTube dapat menjadi sumber mata pencaharian. Banyak orang yang akhirnya mulai membuat video YouTube karena memiliki keuntungan menjanjikan.

Mereka hanya akan mengunggah video di YouTube, lalu akan mendapatkan uang di setiap jumlah tontonan yang masuk. Tetapi, tidak semua yang mengunggah video serta merta mendapat uang.

Kalian harus mendaftarkan YouTube ke Google Adsense agar bisa mendapatkan uang pada setiap jam tayang yang masuk.

Baca Juga: Ide Konten YouTube yang Menarik, Coba Beberapa Topik Ini!

Apa Itu Google Adsense?

Kalian mungkin bertanya-tanya, apa itu Google Adsense? Google Adsense merupakan sebuah layanan periklanan online milik Google.

Layanan periklanan Google ini sangat membantu para pengusaha dalam mempromosikan produk mereka.

Banyak pengusaha menengah hingga besar memilih mengiklankan produknya lewat Google Adsense karena dinilai lebih efisien. Lalu bagaimana Google Adsense bisa memberikan para YouTuber keuntungan?

Jika kalian mendaftarkan akun YouTube ke Google Ads, maka nantinya mereka akan menyediakan iklan untuk tayang pada situs YouTube yang sudah terdaftar.

Nantinya kalian akan mendapat bayaran dari pihak Google karena sudah menjadi platform pengiklanan. Besar bayaran yang akan kalian terima bergantung pada jumlah klik dan tayangan iklan.

Iklan yang Google Adsense tayangkan akan menyesuaikan dengan algoritma penonton. Kalian yang baru ingin memulai Google Adsense pada YouTube tentunya masih bingung bagaimana cara mendaftarnya.

Sebenarnya daftar Google AdSense YouTube bisa kalian lakukan di perangkat elektronik manapun. Berikut caranya daftar Google AdSense YouTube lewat HP.

Masuk ke Google Chrome

Sebenarnya kalian bisa membuka browser apa saja yang ada di smartphone. Tetapi, mendaftar Google Ads akan lebih mudah menggunakan Google Chrome.

Setelah masuk ke Google Chrome, kalian bisa mengaktifkan mode desktop terlebih dahulu. Caranya hanya perlu menekan tiga tombol yang berada di pojok kanan atas.

Kemudian klik opsi “Situs Desktop” pada bagian agak bawah. Jika sudah muncul centang pada kotak kecil, maka kalian hanya tinggal menunggu loading halaman tersebut.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense Tanpa Blog yang Mudah

Masuk ke Situs YouTube

Ketik www.youtube.com pada Google Chrome, pastikan kalian sudah login melalui akun yang ingin didaftarkan.

Buka YouTube Studio

Tahap selanjutnya daftar Google AdSense YouTube lewat HP adalah membuka YouTube Studio. Jika sudah login, kalian hanya perlu klik logo channel YouTube yang ada di kanan atas.

Pilih opsi “YouTube Studio”. Pada halaman ini, kalian bisa mengetahui berbagai informasi mengenai akun YouTube tersebut.

Informasi tersebut mencakup daftar komentar, jangkauan akun, demografi penonton, hingga informasi mengenai monetisasi.

Pilih Menu Monetisasi

Jika sudah masuk ke menu Youtube Studio, kalian bisa memilih menu monetisasi pada pojok kiri atas. Setelah terbuka, kalian bisa melihat apakah channel tersebut bisa dimonetisasi atau tidak.

Jika sudah memenuhi syarat, kalian bisa langsung mengikuti tahap selanjutnya. Tetapi jika tidak, kalian harus melengkapi syarat pendaftaran yang berlaku.

Berikut beberapa syarat yang harus kalian penuhi untuk monetisasi channel YouTube.

  • Akun YouTube yang akan didaftarkan telah terverifikasi.
  • Memiliki jumlah subscriber minimal 1000.
  • Tidak pernah melakukan tindakan spamming. Akun sudah memiliki setidaknya 4.000 jam tayang selama satu tahun terakhir.

Jika sudah layak, biasanya Google akan mengirimkan email notifikasi kelayakan monetisasi channel agar kalian bisa segera mengaktifkannya.

Baca Juga: Cara Membuat Lokasi di Google Maps untuk Bisnis Termudah dan Cepat

Isi Data Diri dan Formulir

Jika sudah memenuhi syarat, kalian bisa langsung mengisi data diri secara lengkap dan detail. Daftar video nantinya akan memiliki ikon bergambar dollar warna hijau jika permohonan Adsense sudah disetujui.

Dengan begitu, kalian bisa mulai mengatur iklan dan mendapatkan pundi-pundi uang. Saat ini semua dapat kalian lakukan melalui ponsel pintar, termasuk mendaftar Google Adsense.

Dengan daftar Google AdSense YouTube lewat HP, kalian akan mendapatkan sumber penghasilan baru dari Google. (R10/HR-Online)

- Advertisment -