Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruDell Alienware M15 R6, Laptop Gaming Membawa Fitur dan Spek Baru

Dell Alienware M15 R6, Laptop Gaming Membawa Fitur dan Spek Baru

Dell Alienware M15 R6 menjadi salah satu laptop gaming terbaru yang akan mengguncang dunia gamers. Bagi para gamers, informasi mengenai laptop baru yang mendukung kegiatan bermain game merupakan hal penting untuk diketahui.

Mengapa begitu? Sebab, nantinya juga mereka akan segera membeli apabila spesifikasi dari laptop tersebut menunjang kegiatannya saat bermain game.

Itu untuk game yang keluaran terbaru maupun sudah biasa mereka lakukan. Kebutuhan akan hal ini juga tidak bisa dipungkiri. Bahkan tidak bisa juga kita samakan atau bandingkan dengan kebutuhan lainnya.

Karena di mata gamers, laptop gaming sudah termasuk kebutuhan primer. Jadi, harus terpenuhi untuk menunjang keberhasilan saat bermain game.

Seperti yang sudah kita ketahui, sekarang ini bermain game seolah menjadi kebutuhan. Terkadang ada juga orang yang memanfaatkan bermain game untuk menghibur.

Apalagi, zaman seperti pandemi saat ini. Banyak tempat wisata yang ditutup sehingga bermain game menjadi pelariannya.

Baca Juga: Dell G15 Ryzen Edition, Laptop Spesial Gaming Miliki Spek Spektakuler

Intip Detail Dell Alienware M15 R6

Perlu Anda ketahui, sebelum kita mengulas tentang spesifikasi laptop gaming ini, Dell Technologies sebenarnya resmi merilis dua laptop gaming edisi Indonesia.

Selain Dell Alienware M15 R6, perusahaan juga merilis Dell M15 R5 Ryzen Edition. Kedua laptop tersebut adalah laptop generasi terbaru dari Alienware M-series.

Nantinya laptop gaming ini akan rilis di pasar Asia Selatan dan pasar berkembang Asia yang lainnya. Jadi, kehadiran laptop ini bukan hanya menjadi kabar gembira bagi Indonesia, melainkan juga Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Mongolia.

Meskipun mempunyai waktu perilisan yang sama, akan tetapi kedua laptop gaming ini mempunyai spesifikasi sedikit berbeda. Letak perbedaannya berada pada beberapa aspek.

Untuk laptop Dell Alienware M15 R6, mempunyai layar yang ukurannya 15,6 inchi serta resolusi tinggi sampai QHD. Selain itu, ada juga dukungan refresh rate sampai 360 Hz.

Untuk tingkat kecerahan layarnya sendiri mencapai 400 nits. Beralih ke performanya, laptop gaming ini menggunakan tenaga dengan prosesor Intel Core I9 generasi ke-11. Sedangkan untuk GPU yakni NVIDIA GeForce RTX 3080.

Beralih ke spesifikasi ruang penyimpanannya, Dell Alienware M15 R6 menawarkan pilihan RAM sampai 32 GB serta SSD PCle hingga 2 Tb.

Untuk performa tersebut, laptop ini juga dibekali dengan kapasitas baterai 86 WHr lengkap juga dengan teknologi Alienware Battery Defender.

Baca Juga: Laptop Gaming Dell G15 Series Hadir dengan Dua Model, Ini Desainnya!

Miliki Fitur Desain Baru

Selain hadir dengan spesifikasi yang baru Alienware m15 R6 ini juga memadukan teknologi mutakhir dengan fitur desain terkini. Sehingga, nantinya akan memberikan pengalaman visual terbaik kepada penggunanya.

Untuk fitur desain terbaru tersebut bernama Dark Core. Fungsinya adalah untuk menggelapkan warna interior laptop. Dengan demikian, dapat meminimalisir gangguan juga akan membuat Anda lebih fokus dalam bermain game.

Dalam laptop ini juga menggunakan formula cat silky smooth high endurance. Hal ini untuk melapisi body laptop. Cat ini juga yang membuat laptop Dell Alienware M15 R6 tahan terhadap noda. Paling penting lagi, dengan adanya cat tersebut membuat tampilan dari laptop gaming ini premium.

Keyboard Terkini

Pada bagian keyboard, produk jebolan merek Dell ini sekarang menghadirkan pilihan keyboard Ultra Low Profile yang sudah dikembangkan dengan Cherry MX.

Hal ini akan mempermudah gamer dalam melakukan kustomisasi program tombol macro demi mendapatkan penggunaan laptop yang lebih optimal.

Selain itu, keyboard ini juga sudah lengkap dengan adanya lampu latar RGB AlienFX tombolnya. Lampu tersebut mempunyai 16,8 juta warna sehingga akan memberikan pengalaman bermain game lebih seru dan menyenangkan.

Harga Laptop Gaming

Berbicara tentang berapa jumlah uang yang harus kita bayarkan, ada baiknya jika kita kembali mempertimbangkan tentang spesifikasi, kelebihan, juga fitur Dell Alienware M15 R6.

Jadi, setelah menengok lebih dalam tentang spesifikasinya, kesimpulan yang akan kita dapatkan adalah harga itu bukan menjadi masalah ataupun penghalang saat kita membeli laptop.

Harga memang jadi faktor utama yang harus kita perhatikan. Namun untuk membeli laptop yang satu ini guna mendukung kesuksesan dalam bermain game, Anda tidak perlu berpikir panjang.

Spesifikasi, keunggulan, serta fitur baru yang terdapat pada laptop Dell Alienware M15 R6 ini bisa Anda dapatkan dengan biaya Rp 41 juta. (R10/HR Online)

- Advertisment -