Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Baju Bridesmaid Simple dengan Warna Sesuai Konsep Pernikahan

Desain Baju Bridesmaid Simple dengan Warna Sesuai Konsep Pernikahan

Desain baju bridesmaid bisa membuat tampilan saat acara pernikahan semakin maksimal. Pernikahan menjadi salah satu momen yang sangat dinanti dalam kehidupan seseorang.

Banyak sekali yang perlu dipersiapkan agar acara bisa berjalan dengan baik dan lancar. Salah satu yang juga menjadi perhatian khusus yaitu pemilihan busana.

Tidak hanya untuk dua calon pengantin saja. Akan tetapi, yang cukup berperan penting yaitu pengiringnya. Pengiring pengantin atau biasa dikenal dengan bridesmaid biasa mengenakan busana yang sama.

Bisa dikatakan penampilannya juga tidak kalah menarik. Hal ini karena bridesmaid merupakan pengiring pengantin wanita.

Sudah menjadi tradisi jika para bridesmaid mengenakan baju seragam yang membuat penampilannya semakin sempurna. Jika Anda hendak memikirkan untuk membuat baju bridesmaid, pastikan memilih desain yang tepat.

Apalagi kini banyak sekali desain baju bridesmaid yang bisa Anda dapatkan. Bahkan desainnya sangat menarik dan kekinian. Jadi, pastikan Anda untuk memilih desain dengan tips tepat.

Agar biaya tidak membengkak dan hasil yang Anda dapatkan terbaik, sebaiknya Anda memilih sesuai dengan konsep pernikahan itu sendiri.

Baca Juga : Desain Baju Couple Romantis Kekinian untuk Kalangan Milenial

Tips Memilih Desain Baju Bridesmaid yang Hemat Biaya

Momen pernikahan memang sangat membahagiakan. Bahkan tidak hanya dirasakan oleh calon pengantin dan keluarga saja. Salah satu yang ikut merasa senang yaitu para sahabat.

Rasanya akan sangat membahagiakan jika menjadi bridesmaid atau pengiring pengantin. Saat Anda menjadi seorang pengiring, tentu ingin penampilan yang semaksimal mungkin.

Tidak satu orang pun yang ingin tampil kurang menarik. Menjadi seorang bridesmaid sama seperti pengantin wanita yang harus memiliki tampilan maksimal.

Salah satu yang ikut berperan penting dalam menjaga penampilan adalah busana. Menjadi bridesmaid wajib mengenakan busana seragam yang cantik dan anggun.

Jika Anda bingung memilih desain yang tepat, pastikan mengetahui tipsnya. Sehingga Anda bisa mendapatkan desain yang tepat dan hemat biaya.

Berikut ini ada beberapa tips mudah untuk menentukan desain baju bridesmaid hemat biaya:

Baca Juga : Ria Ricis Menuju Pelaminan, Desainer Bocorkan Konsep Baju Pernikahan

Bahan

Tips pertama dalam menentukan desain baju bridesmaid yaitu dari bahannya. Seperti memilih bahan untuk busana apa saja, pastikan Anda mendapatkan yang berkualitas.

Memilih bahan untuk busana bridesmaid, pastikan teksturnya adem dan lembut. Sehingga bisa Anda gunakan untuk beraktivitas meski cukup lama.

Ada beberapa pilihan bahan busana bridesmaid yaitu katun, wollycrepe, dan wolfis. Anda bisa memilih salah satu dari bahan tersebut karena adem dan memiliki serat kain yang rapat.

Pemilihan bahan yang tepat juga akan membuat penampilan Anda semakin maksimal. Jangan sampai salah pilih karena nantinya menjadi kurang nyaman dalam berpenampilan.

Sesuaikan dengan Tema Pernikahan

Mengenakan busana bridesmaid tentu harus sesuai dengan tema pernikahan agar Anda dan pengantin memiliki kesan yang senada. Pemilihan warna kain dan desain yang menarik akan membuat acara semakin meriah.

Baca Juga : Baju Peplum untuk Orang Gemuk, Berikan Kesan Tampil Lebih Ramping

Apalagi bridesmaid juga menjadi salah satu yang menjadi pusat perhatian. Jika sampai Anda salah konsep yang justru akan merusak acara tersebut.

Sebaiknya pastikan desainnya menarik dan pilih warna sesuai konsep tersebut. Jika Anda masih bingung dalam menentukan desain baju bridesmaid, minta bantuan langsung pada desainer baju pengantin.

Anda bisa minta bantuan secara langsung agar terkesan rapi dan sesuai acara, sehingga memberikan kesan meriah. Pilih desain menarik, warna yang sesuai, serta ukurannya tepat. Mengingat setiap orang memiliki ukuran tubuh yang tidak sama.

Budget

Memilih desain baju bridesmaid bisa sesuai dengan keinginan. Hanya saja, setiap desain dan bahan memiliki biaya atau budget yang berbeda. Maka dari itu, pastikan juga biaya yang tersedia sesuai.

Jangan sampai biaya lebih besar dari budget yang ada. Jika Anda menjadi pemilik acara tersebut, pastikan anggaran sesuai sehingga tidak akan ada pembengkakan biaya pernikahan.

Anda bisa memilih desain simple dengan bahan yang bagus. Hal utama yang bisa Anda lakukan yaitu memilih bahan yang tidak membutuhkan banyak kombinasi warna.

Sebaiknya pilih desain baju bridesmaid simple yang tetap mampu memberikan kesan mewah. Dengan begitu, acara pernikahan tetap akan seru dan lebih hemat biaya. Dengan tips ini, Anda bisa dapatkan baju menawan namun tetap irit. (R10/HR-Online)

Editor : Eva