Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Dapur dan Ruang Makan Terbuka, Inspirasi Konsep Kekinian

Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka, Inspirasi Konsep Kekinian

Desain dapur dan ruang makan terbuka saat ini banyak sekali dijadikan pilihan karena lebih menarik. Bahkan dengan adanya ruang terbuka pada bagian rumah justru bisa membuat ruangan tampak lebih cerah, segar, dan alami.

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari desain satu ini. Setiap pemilik rumah tentu menginginkan desain dan konsep yang berbeda. Semua bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Bahkan kini banyak sekali rekomendasi pilihan desain yang bisa Anda sesuaikan dengan lahan. Misalnya konsep minimalis bagi Anda yang memiliki lahan sempit.

Baca Juga: Desain Belakang Rumah Terbuka, Nikmati Beberapa Kelebihannya

Dengan memiliki lahan sempit, tentunya pemilik rumah harus bisa memutar otak untuk mendapatkan rumah nyaman dan multifungsi. Anda pun tetap bisa beraktivitas dengan baik.

Seperti halnya pemilihan desain terbuka pada salah satu ruangan di rumah. Dengan dua ruangan yang berfungsi secara baik, membantu Anda lebih mudah beraktivitas.

Misalnya menggunakan desain dapur dan ruang makan terbuka. Desain dapur dan ruang makan berdekatan membuat aktivitas semakin intim. Anda bisa membuat kedua ruangan tersebut bersebelahan tanpa sekat.

Bahkan dengan desain terbuka akan sangat cocok untuk Anda letakkan pada bagian belakan rumah. Memiliki konsep yang menarik dan fungsional sangat bermanfaat bagi semua orang.

Apalagi ruangan terbuka menjadi salah satu ide menarik untuk bisa membuat tempat tinggal lebih segar dan sehat. Hal ini karena udara dan cahaya matahari bisa masuk dengan baik.

Inspirasi Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka

Setiap rumah memiliki beberapa ruangan dengan fungsi masing-masing. Bahkan ruangan ini dalam rumah tersebut juga memiliki konsep yang tidak sama.

Baca Juga: Desain Ruang Keluarga Lantai 2 Inspirasi Ruangan Nyaman dan Asik

Mulai dari kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, ruang keluarga, dapur, hingga ruang makan keluarga. Apalagi kini dengan keterbatasan lahan membuat pemilik rumah harus bisa mengatur ruangan agar lebih fungsional.

Karena alasan inilah tidak sedikit orang yang memiliki rumah minimalis memilih menggunakan desain dapur dan ruang makan terbuka. Dua ruangan yang berkaitan ini cocok jika Anda jadikan dalam satu desain.

Sehingga membantu anggota keluarga memanfaatkannya secara tepat. Berikut ini ada beberapa inspirasi yang tepat dalam mendapatkan desain ruang terbuka fungsional.

Meski menggabungkan dua ruangan dengan fungsi berbeda, namun membuat Anda merasa nyaman saat menggunakannya. Desain terbuka menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Pilih Bahan Furniture Senada

Langkah awal untuk mendapatkan kesan desain dapur dan ruang makan terbuka yaitu dari pemilihan furniture. Anda bisa gunakan bahan dan warna senada dalam penggunaan furniture.

Agar kesan menyatu dengan alam Anda rasakan, sebaiknya pilih furniture berbahan kayu. Misalnya dalam memilih meja dan kursi tempat makan.

Selain itu, Anda juga bisa gunakan warna monokrom untuk membuat tampilan dapur semakin maksimal. Pilihan warna yang satu ini akan membuat tampilan dapur dan ruang makan semakin minimalis.

Pemilihan warna monokrom memang mampu membuat tampilan lebih adem. Suasana ruang terbuka akan semakin terasa.

Gunakan Tirai Sebagai Penyekat atau Pemisah Kedua Ruangan

Dapur dan ruang makan memang dua tempat yang saling berkesinambungan. Setelah memasak selesai, tentu semua makanan akan dihidangkan di atas meja makan. Sehingga dengan berdampingan, Anda tidak perlu melangkah jauh.

Baca Juga: Model Pintu Geser Ruang Tamu Cocok untuk Desain Rumah Minimalis

Cukup gunakan tirai cantik untuk menyekat kedua ruangan tersebut. Area belakang rumah memang cocok untuk tempat kedua ruangan terbuka tersebut.

Anda bisa memberikan taman dengan hiasan tanaman yang beraneka ragam. Sehingga dapur dan ruang makan terbuka akan terlihat lebih menyenangkan. Kebutuhan makan dan minum Anda bisa lebih dekat.

Lengkapi dengan Indahnya Taman

Desain dapur dan ruang makan terbuka akan sangat cocok dengan tambahan dekorasi taman di sekelilingnya. Desain yang satu ini cocok untuk tempat tinggal sempit dan minimalis.

Mengingat dapur memiliki peran penting, membuat Anda harus bisa mendesainnya sebaik mungkin. Adanya taman pada area dapur dan ruang makan, maka membuat udara lebih segar.

Tidak ada salahnya jika Anda memilih desain luar ruangan dengan tambahan berbagai tanaman hias yang membuat konsep tampak lebih asri. Desain dapur dan ruang makan terbuka menjadi inspirasi bagi Anda yang memiliki lahan sempit. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)