Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Dapur dengan Kompor Standing, Multifungsi Tampilan Modern

Desain Dapur dengan Kompor Standing, Multifungsi Tampilan Modern

Desain dapur dengan kompor standing saat ini menjadi pilihan hampir semua orang. Desain yang satu ini banyak dipilih karena lebih praktis dan multifungsi. Kemajuan dunia teknologi semakin berkembang.

Bahkan hal ini juga berpengaruh pada terciptanya berbagai peralatan modern dan kekinian. Selain bisa mengolah makanan bersamaan, variasi teknik hadir dengan semakin beragam.

Salah satu produk yang banyak digunakan untuk membuat dapur multifungsi yaitu kompor freestanding. Kompor jenis yang satu ini cukup menarik. Sebab gabungan antara kompor dan oven membuat aktivitas memasak menjadi lebih cepat.

Baca Juga: Lisplang Rumah Sederhana, Definisi, Fungsi Hingga Jenisnya

Perpaduan antara kompor dan oven bagaikan tungku burner pada atasnya. Jadi Anda bisa melakukan aktivitas memasak dan memanggang makanan dalam satu waktu.

Penggabungan desain kompor untuk dapur Anda akan membantu proses memasak lebih cepat dan praktis. Saat ini banyak kemajuan dunia teknologi yang semakin membantu memudahkan Anda untuk beraktivitas.

Salah satu yang bisa merasakan kemajuan tersebut yaitu pada pilihan desain dapur. Mengingat dapur memiliki peran yang cukup penting membuat Anda harus memikirkan desain secara tepat.

Bahkan Anda juga harus memilih perabotan guna menunjang aktivitas memasak lebih praktis. Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu desain dapur dengan kompor standing.

Kelebihan Menggunakan Desain Dapur Dengan Kompor Standing

Kompor standing biasa disebut dengan kompor tanam. Berbeda dengan kompor konvensional, cara peletakkannya tidak freestanding.

Kompor modern yang satu ini memiliki desain seamless. Seperti namanya, kompor gas freestanding hadir dengan tungku oven pada bagian bawahnya.

Bahkan kompor yang satu ini kurang lebih 4-6 tungku dengan berbagai ukuran. Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari desain kompor freestanding.

Fitur Lengkap

Kelebihan dari desain dapur dengan kompor standing yaitu fiturnya yang lengkap. Anda bisa menggunakan desain dapur yang satu ini untuk lebih mudah dalam aktivitas memasak.

Baca Juga: Desain Apartemen Loft: Tempat Tinggal Modern, Unik, dan Fungsional

Permukaan kompor yang datar dan terpasang secara permanen meminimalisir risiko kompor tergeser. Kompor tanam juga mampu mendeteksi adanya kebocoran gas sehingga risikonya semakin kecil.

Dilengkapi dengan Oven

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari desain dapur dengan kompor standing. Selain fiturnya yang lengkap, Anda juga bisa melakukan aktivitas memasak lebih cepat.

Freestanding cooker membantu Anda tidak perlu membeli oven lagi. Sebab secara terpisah sudah menjadi satu paket lengkap. Apalagi dengan bahannya yang terbuat dari material cetlon, membantu kompor gas tetap kokoh dan awet.

Desain Lebih Rapi

Kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari desain dapur dengan kompor standing yaitu penataannya yang rapi. Desain dapur yang satu ini membuat meja kompor tertata rapi dan terlihat lebih mewah.

Karena penataannya dengan cara ditanam, sehingga tidak akan memakan tempat. Bahkan saat kompor Anda matikan, bagian bawahnya juga akan ikut mendingin. Hal ini akan mengurangi risiko dari jangkauan anak-anak. Sehingga lebih aman dan minim risiko.

Baca Juga: Pajangan Dinding Ruang Tamu Menambah Kesan Tampil Sempurna

Suhu Kompor

Penggunaan desain dapur dengan kompor standing juga bisa membantu memberikan suhu lebih tinggi. Sehingga ketika Anda memasak air dengan panci suhu panas, akan jauh lebih baik daripada kompor gas pada umumnya.

Suhu tersebut akan mudah berubah dengan cepat. Sehingga memungkinkan aktivitas memasak lebih cepat. Bahkan juga mampu mendinginkan panci setelah terpakai.

Rekomendasi Kompor Freestanding

Salah satu rekomendasi kompor tanam atau freestanding yaitu Modena Prima FC 7943 W. Jenis kompor yang satu ini cocok untuk desain dapur dengan kompor standing untuk rumah Anda.

Produk ini terdiri dari 4 burner juga oven. Bahan bakar kompor ini sama, yaitu menggunakan gas. Hadir dengan desain elegan dan modern. Sehingga cocok untuk Anda jadikan pilihan desain dapur masa kini.

Apalagi bagi Anda yang memiliki kegiatan membuat kue, bisa memilih produk satu ini. Material besi anti karat tentunya kokoh dan tahan terhadap suhu panas. Ada fitur pengaman untuk mencegah timbulnya kebocoran gas.

Masih banyak jenis kompor yang bisa Anda gunakan untuk menemani aktivitas memasak di rumah. Salah satu yang justru menjadi pilihan yaitu desain dapur dengan kompor standing. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)